Follow our news chanel

Previous
Next

Pengerjaan venue voli PON XX Papua hampir rampung

Papua
Venue Voli Indoor PON XX Papua / Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Venue cabang olah raga bola voli yang disiapkan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, hampir rampung. Hingga Senin (14/9/20), pengerjaan venue yang terletak di Koya, Kota Jayapura ini sudah memasuki progres 99,5 persen.

Manajer Proyek, Adin Setiawan mengatakan, pengerjaan venue ini dijadwalkan rampung secara keseluruhan pada 30 September mendatang berdasarkan adendum kontrak.

Pembangunan venue voli indoor dan voli pasir ini sempat mengalami perubahan adendum kontrak, dari semula yang dijadwalkan rampung pada Juni lalu, akhirnya molor karena adanya pandemi Covid-19.

“Sudah memasuki progres 99,5 persen, tapi ini hanya tinggal genset dan kursi. Selebihnya semua sudah lengkap untuk diserahterimakan pada tanggal 30 september nanti. Efektif ini kita kerjakan 9 bulan, kalau tidak ada pandemi covid-19 bisa cepat selesai, bulan Juni seharusnya,” ujar Adin kepada wartawan, Senin (14/9/20).

Adin menjelaskan, proses pengerjaan venue bola voli ini menggunakan 500-an tenaga kerja dan juga ikut melibatkan kontraktor lokal.

Sedangkan, total anggaran yang digelontorkan untuk membangun venue ini mencapai Rp372 miliar lebih yang bersumber dari APBD.

Bima Opriyanto selaku manajer lapangan menjelaskan, untuk daya tampung venue voli indoor berkapasitas 2.200-an penonton. Sementara untuk venue voli pasir berkapasitas 623 penonton.

Loading...
;

Untuk fasilitas lainnya, Bima menambahkan, venue voli indoor dilengkapi dengan lampu sorot berkekuatan 1.200 lux juga sound system.

Begitu pun dengan voli pasir yang memakai lampu sorot berjumlah 20 unit plus lapangan pemanasan 12 unit. Untuk parkiran bisa menampung sebanyak 277 roda dua dan 329 roda empat. Venue cabor bola voli ini juga sudah didesain ramah disabilitas.

“Untuk lampu yang digunakan di voli indoor ini berstandar tinggi buatan Jerman, mirip yang digunakan di Stadion Papua Bangkit, lampunya bisa mengikuti irama musik,” jelasnya.

Dengan rampungnya pengerjaan fisik venue cabor bola voli ini, Plt Kadisorda Papua, Alexander Kapisa meminta kepada masyarakat luas untuk tidak lagi meragukan persiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX.

Dirinya juga berterima kasih kepada awak media yang terus memberitakan informasi tentang progres venue-venue PON dan juga kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

“Terima kasih kepada media yang sudah membantu publikasikan kepada masyarakat bahwa Papua sudah siap sekali untuk jadi tuan rumah PON. Saya mau sampaikan bahwa Papua sudah sangat siap dan tidak ada pesimistis, dan kepada kontestan lain jangan ragu dengan persiapan Papua,” ungkapnya. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top