Follow our news chanel

Previous
Next

Pengesahan tatib DPR Papua tunggu hasil evaluasi Kemendagri

Ilustrasi suasana DPR Papua akhir Desember 2019 - Jubi/Arjuna
Pengesahan tatib DPR Papua tunggu hasil evaluasi Kemendagri 1 i Papua
Ilustrasi suasana DPR Papua akhir Desember 2019 – Jubi/Arjuna

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga kini DPR Papua belum mengesahkan tata tertib atau tatib dewan, yang akan dijadikan acuan lembaga dewan lima tahun ke depan.
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi tatib oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

Menurutnya, setelah dikonsultasikan ke Kemendagri awal Desember 2019 lalu, DPR Papua melakukan beberapa perbaikan sesuai arahan kementerian tersebut. Tatib itu kemudian dikirim kembali ke Kemendagri pada 13 Desember 2019, untuk dievaluasi.

“Kami masih menunggu hasilnya. Setelah hasilnya datang kami akan selesaikan penetapan tatib, kemudian lanjut dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan,” kata Jhony Banua Rouw kepada Jubi, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, pengesahan tatib DPR Papua kembali pada Ketua DPRP.

“Kita masih menunggu tatib, hasil evaluasi tatib dari Mendagri yang dikirim ke sana 13 Desember 2019,” katanya.

Menurutnya, jika evaluasi tatib oleh Kemendagri telah rampung pada pekan ini dan dikirim kepada DPR Papua, pihaknya dapat langsung melakukan finalisasi dan menjadwalkan pengesahannya.

Loading...
;

“Sebenarnya tidak terlalu lama. Akhir bulan ini juga bisa dan setelah itu kami melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan,” ujarnya.
Selain itu, kata Jhony Banua Rouw, pihaknya juga telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHP terkait dana Otonomi Khusus Papua atau Otsus, Senin (13/2/2020).

Akan tetapi ia belum dapat memberikan keterangan lebih detail terkait LHP tersebut. LHP itu akan ditindaklanjuti DPR Papua setelah alat kelengkapan dewan terbentuk.

“Itu jauh lebih baik karena fungsi-fungsinya ada pada alat kelengkapan dewan,” ucapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top