HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penghitungan suara Pemilu Vanuatu lewat siaran langsung daring

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Vanuatu penghitungan suara resmi pemilu nasional dapat ditonton melalui siaran langsung daring. - DVU/ Adorina Massing
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Vanuatu penghitungan suara resmi pemilu nasional dapat ditonton melalui siaran langsung daring. – DVU/ Adorina Massing

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Menteri sementara yang bertanggung jawab atas Komisi Pemilihan Umum dan urusan Dalam Negeri, Andrew Napuat, menjelaskan bahwa keputusan untuk melakukan siaran langsung daring atau livestream ini mematuhi perintah Keadaan Darurat yang ditetapkan oleh Perdana Menteri sementara, Charlot Salwai.

“Awalnya kita menempatkan lebih dari lima pengamat di dalam satu ruangan untuk menyaksikan penghitungan resmi hasil pemilu, tetapi kita harus mematuhi perintah yang menginstruksikan bahwa tidak boleh ada lebih dari lima orang berkumpul bersama-sama, jadi dengan bantuan dari Office of the Government Chief Information Officer (OGCIO), kita memutuskan untuk menayangkan siaran langsung daring bagi masyarakat umum yang ingin mengakses alamat URL dan menyaksikan penghitungan suara secara daring,” kata Napuat.

Dengan peraturan ini, beberapa pengamat akan ditempatkan di ruang yang terpisah di dalam kantor pemilu, dan bisa menyaksikan penghitungan suara resmi secara langsung.

Menteri sementara itu juga berkata bahwa mereka bekerja sama dengan perusahaan penyiaran Vanuatu Broadcasting and Television Corporation (VBTC) untuk menjadi bagian dari siaran langsung ini dan menyiarkan sesi sejak Senin pagi kemarin. Ia berterima kasih atas kerja keras staf OGCIO yang merespons positif keputusan mendadak ini.

Kepala Kantor OGCIO, Gerard Metsan, menegaskan kantornya sudah siap.

“Kami siap untuk penghitungan suara resmi hari ini dan staf saya telah mempersiapkan segalanya untuk menyiarkan kegiatan ini secara langsung lewat daring,” tuturnya.

Loading...
;

Siaran langsung daring dan melalui televisi dimulai setelah Ketua Komisi Pemilihan Umum yang baru ditunjuk oleh Presiden, Pastor Obed Moses Tallis. Gedung Negara dikatakan telah menerima beberapa rekomendasi untuk ketua yang baru.

Mantan Ketua KPU yang sebelumnya, mendiang Martin Tete, meninggal mendadak Rabu (25/3/2020) pekan lalu. (Daily Post Vanuatu)

 

Editor : Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa