Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penghuni asrama Puspigra tolak pembangunan penginapan peserta PON 2020

Pelajar Sekolah Menengah Kristen (SMTK) YPPGI Yonime Jayapura dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Post Sentani sebagai penghuni asrama Puspigra kampung Harapan usai membacakan pernyataan sikap soal pembangunan tempat penginapan peserta PON 2020 - Jubi/Agus Pabika.
Penghuni asrama Puspigra tolak pembangunan penginapan peserta PON 2020 1 i Papua
Pelajar Sekolah Menengah Kristen (SMTK) YPPGI Yonime Jayapura dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Post Sentani sebagai penghuni asrama Puspigra kampung Harapan usai membacakan pernyataan sikap soal pembangunan tempat penginapan peserta PON 2020 – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Merasa tak dilibatkan dalam pembahasan pembangunan penginapan bagi peserta PON 2020 di lingkungan sinode Kingmi di tanah Papua kampung Harapan, penghuni asrama yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa pun kebingungan.

Contohnya salah seorang Pelajar Sekolah Menengah Kristen (SMTK) YPPGI Yonime Jayapura dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Post Sentani sebagai penghuni asrama Puspigra kampung Harapan ini. Mereka meminta kepada Sinode Kingmi dan panitia PON XX agar menyiapkan tempat tinggal mereka bila ingin memindahkan sementara asrama dan sekolah mereka.

Penghuni asrama Puspigra tolak pembangunan penginapan peserta PON 2020 2 i Papua

Julianus Janampa, mewakili mahasiswa penghuni asrama Puspigra kampung Harapan, menegaskan bila Sinode Kingmi dan panitia PON 2020 ingin membangun penginapan bagi peserta PON 2020, seharusnya melibatkan penghuni yang ada di lingkungan sinode ini, baik dari pelajar, mahasiswa, dan orang tua.

“Bila terjadi pengurusan tanpa sepengetahuan penghuni, nanti kami mau dikemanakan? Ditelantarkan atau akan siapkan tempat yang baru? Ini yang perlu kami tahu,” katanya.

Lanjutnya, penghuni kaget karena panitia PON datang langsung melakukan pengukuran lokasi, tanpa sepengetahuan mereka.

“Jangan hanya kepentingan PON dan aset sinode, kami penghuni dikorbankan. Selama belum ada kejelasan tempat baru yang akan kami tempati,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu Peneat Wed, perwakilan pelajar Sekolah Menengah Kristen (SMTK) YPPGI Yonime Jayapura yang berada di lingkungan sinode Kingmi di tanah Papua menyatakan hal serupa.

“46 siswa SMTK sebagai aset gereja Kingmi di tanah Papua ini akan dikemanakan? Bila tidak ada gedung sekolah untuk belajar? Panitia PON dan Sinode Kingmi harus duduk bersama kami untuk duduk bahas dan mencari solusi bersama,” katanya, Sabtu (7/03/2020).

Koordinator umum penghuni asrama Eteron Bugaleng mengatakan, pimpinan gereja Kingmi (sinode) mengizinkan panitia PON 2020, untuk membangun penginapan di tanah aset gereja di kampung Harapan kompleks Puspikra bagi peserta PON 2020 dan memberikan tanah seluas 300×100 meter. Sehingga utusan panitia PON sudah datang pada Jumat 6 Maret 2020, pukul 09.30 WP, datang mengukur tanah.

“Kata mereka tempat ini akan digusur asrama, sekolah SMTK dan gereja Jerusalem dalam waktu yang dekat untuk kepentingan PON. Sinode lebih mementingkan aset bangunan daripada aset manusia,” katanya.

Sinode dan panitia PON 2020 diharapkan mereka untuk menyiapkan tempat (gedung) belajar bagi siswa SMTK Yonime selama PON berlangsung. Dan apabila pengurus sinode dan PON 2020 tidak ada tanggapan, mereka bersepakat untuk memalang kegiatan penggusuran tersebut. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top