Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penghuni asrama Uncen trauma pasca penyisiran

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Penghuni asrama mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura mengaku trauma pasca penyisiran dan penembakan oleh aparat kepolisian, Jumat (19/5/2017) dan Sabtu (20/5/2017).
 
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Uncen, Paskalis Boma mengecam tindakan aparat keamanan yang menembak penghuni asrama unit III, Matius, hanya karena memalang mobil untuk meminta uang membeli rokok. Padahal korban tak melakukan perlawanan.
 
“Respons pihak Polri sendiri mereka berangapan bahwa mereka (korban) ini melakukan aksi perlawanan kepada polisi terkait kasus yang terjadi Jumat malam di sawmil dan depan RS Dian Harapan, sehingga tanpa kompromi dan melalui mekanisme menyerang lima penghuni asrama, satu terkena tembakan,” katanya ketika bertandang ke redaksi Jubi, Senin malam (22/5/2017).
 
Menurutnya asrama Uncen berada di lingkungan kampus dan polisi tak harus seenaknya memasuki areal kampus untuk melakukan penyisiran dan penembakan.
 
“Aparat harus memahami tugas dan tupoksinya. Kejadian ini menjadi ancaman bagi mahasiswa dan penghuni asrama Uncen, sehingga gubernur dan DPRP harus melihat hal ini, karena kami merasa terganggu dengan sikap arogan aparat keamanan ini,” katanya.
 
Wakil ketua asrama Rusunawa Uncen, Elius Wenda mengatakan, pasca kejadian itu mahasiswa menjadi trauma.
 
“Kasus kemarin tidak ada kaitannya dengan pembunuhan 6 orang di beberapa titik di kota Jayapura. Dari sini kita bisa lihat pihak aparat tidak konsisten dengan tugasnya dalam mengayomi masyarakat,” ujarnya.
 
Lain halnya dengan ketua asrama Rusunawa Uncen, Agus Mosip, yang mengaku kecewa terhadap tindakan aparat yang melakukan penembakan tersebut.
 
Agus juga menolak stigma yang menyebutkan asrama Uncen sebagai tempat melakukan keributan dan menampung orang-orang tidak berpendidikan. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top