HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penghuni Lokalisasi Yobar alami krisis air bersih

Para penghuni Lokalisasi Yobar saat mendatangi Polres Merauke, Kamis (30/1/2020) - Jubi/Frans L Kobun.
Penghuni Lokalisasi Yobar alami krisis air bersih 1 i Papua
Para penghuni Lokalisasi Yobar saat mendatangi Polres Merauke, Kamis (30/1/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Penghuni Lokalisasi Yobar di Kelurahan Samkai mendatangi Polres Merauke, Kamis (30/1/2020). Mereka diterima Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Merauke AKP Horas Nababan.

Kedatangan para penghuni Lokalisasi Yobar untuk mengadukan penyegelan oleh warga yang mengklaim sebagai keluarga pemilik lahan ulayat. Tindakan itu membuat mereka tidak bisa berbelanja kebutuhan pokok bahkan pasokan air bersih juga terhenti.

Penghuni Lokalisasi Yobar alami krisis air bersih 2 i Papua

“Para pekerja (penghuni lokalisasi) tidak bisa berbuat banyak (mengatasi penyegelan). Persoalan paling urgent (saat ini) adalah (kebutuhan) air bersih. Mobil tangki tidak bisa lewat karena pintu masuk digembok,” kata seorang penghuni Lokalisasi Yobar, Yuli (50 tahun).

Dia mengaku mereka sudah berulang kali menghubungi pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Merauke agar menyelesaikan permasalaha tersebut dengan pemilik ulayat. Akan tetapi, permintaan tersebut tidak direspon sama sekali. “Kami mohon kepolisian membantu memediasi (permasalahan penyegelan) dengan pemilik ulayat.”

Horas Nababan menganggap aksi para penghuni lokalisasi menyalahi aturan karena datang sekaligus dalam jumlah yang banyak. “Kalau mau datang, sebaiknya perwakilan saja. Sampaikan keluhannya sehingga dapat diteruskan kepada pemerintah.”

Nababan kemudian meminta beberapa perwakilan penghuni Lokalisasi Yobar untuk bersama-sama ke Kantor Dinsos Merauke.  Permasalahan mereka akan dibicarakan kembali sehingga menemukan solusi terbaik. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa