Follow our news chanel

Previous
Next

Pengidap baru diduga tertular dari suami mendiang pasien covid-19

Papua
Ilustrasi pasien - Pexels.com.
Pengidap baru diduga tertular dari suami mendiang pasien covid-19 1 i Papua
Ilustrasi pasien – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura mengonfirmasi, terdapat tiga pasien baru terinfeksi covid-19 di wilayah tersebut. Ketiganya merupakan warga Jalan Mambruk, dan diduga terjangkit dari salah seorang pasien covid-19, yang kini sudah meninggal.

“Pasien positif covid-19 tersebut ialah Y-47, laki-laki berusia 58 tahun; Y-48, perempuan berusia 26 tahun; dan Y-49, perempuan berusia 47 tahun. Berdasarkan pemetaan dan tracing (pelacakan) di lapangan, mereka (diduga) tertular dari salah seorang pasien yang telah meninggal beberapa waktu lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie saat dihubungi melalui telepon, Rabu malam (15/4/2020).

Dengan penambahan kasus baru tersebut, jumlah pasien terinfeksi covid-19 saat ini mencapai 14 orang di Kabupaten Jayapura. Adapun pasien yang dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi covid-19 sebanyak 25 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak empat orang, dan pasien meninggal sebanyak dua orang.

Lie mengungkapkan Y-47 merupakan suami dari pasien covid-19 yang telah meninggal di Kabupaten Jayapura. Dia diduga sebagai penyebar awal covid-19 kepada istri serta mertuanya, dan juga Y-48 serta Y-49, yang masih kerabat Y-47.

“Masih ada warga lain yang menjadi terdampak dari tiga pasien positif tersebut. Tim gugus tugas masih menelusuri lebih lanjut riwayat kontak mereka dengan masyarakat setempat. Itu termasuk seorang sopir angkot Sentani-Waena yang telah berkontak dengan pasien yang (saat ini) sudah meninggal,” ungkap Lie. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top