HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pengoperasian ruang perawatan covid-19 tunggu jalan akses rampung

Gedung perawatan pasien Covid-19 yang selesai dibangun di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura, Jubi/Engelbert Wally.
Gedung perawatan pasien Covid-19 yang selesai dibangun di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura, Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Yowari menyiapkan dua gedung baru sebagai ruang isolasi untuk merawat pasien covid 19 di Kabupaten Jayapura. Fasilitas itu segera dioperasikan setelah pembangunan jalan di rumah sakit tersebut selesai dikerjakan.

“Bangunannya di bagian belakang (gedung utama), agak terpisah dari yang lain. Setiap bangunan terdiri atas enam ruangan,” kata Bupati Mathius Awoitauw, Rabu (1/4/2020).

Bupati Awoitauw mengatakan penyiapan dua gedung baru tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Jayapura. Setiap ruangannya dilengkapi peralatan beserta petugas khusus. “Bangunan dan ruangannya pasti dibatasi dari aktivitas umum.”

Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu mengatakan pengoperasian fasilitas baru tersebut menunggu pengerjaan jalan aksesnya rampung. “Setelah jalan masuk selesai (dikerjakan), bangunan beserta fasilitasnya siap (digunakan untuk) merawat pasien (covid-19),”. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa