Pengungsi asal Nduga sulit memilih dalam Pemilu 2019

Masyarakat di Nduga - Jubi/Dok,
Pengungsi asal Nduga sulit memilih dalam Pemilu 2019 1 i Papua
Masyarakat di Nduga – Jubi/Dok,

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota KPU Papua Tarwinto mengatakan, para pengungsi asal Kabupaten Nduga yang saat ini mengungsi ke berbagai kabupaten di sekitarnya tidak diperbolehkan memilih di luar wilayah Nduga.

“Para pemilih asal Kabupaten Nduga harus memilih di TPS-TPS yang berada di wilayah Nduga, “ kata Tarwinto, Jumat (5/4/2019) malam.

Dikatakan, memang ada laporan masyarakat dari beberapa distrik di Kabupaten Nduga mengungsi ke Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Jayawijaya namun berapa banyak jumlahnya belum dapat dipastikan.

Karena itulah Sabtu (6/4/2019) dan Senin (8/4/2019) KPU Nduga akan mendatangi distrik-distrik yang masyarakatnya dilaporkan mengungsi seperti Distrik Mapnduma, Yall, Mbua dan Distrik Yigi.

Para pengungsi itu nantinya akan memilih di TPS terdekat dengan tempat mereka mengungsi sehingga hak nya dalam memberikan suara saat pemilu tetap diterima dan disalurkan.

Logistik untuk Nduga selain sudah ada di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga juga ada di Wamena dan saat ini siap didistribusikan ke distrik-distrik, kata Tarwinto.
Jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Nduga tercatat 94.242 orang yang akan memilih di 465 TPS yang tersebar di 32 distrik .

Loading...
;

Penduduk di beberapa wilayah di Kabupaten Nduga mengungsi pasca penyerangan yang dilakukan kelompok bersenjata  terhadap karyawan PT.Istaka Karya di Distrik Yall, Nopember 2018 lalu. (*)

Editor       : Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top