Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pengunjung diultimatum taati protokol kesehatan di Kampung Yoboi

Papua
Dermaga warna-warni di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Warga diingatkan kembali untuk mematuhi protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 saat mengunjungi dermaga warna-warni di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Mereka harus menjaga jarak fisik, mengenakan masker, dan mencuci tangan saat berwisata di lokasi tersebut.

Kepala Distrik Sentani Yohanes Eroll Daisiu mengatakan mereka sebenarnya telah menutup lokasi wisata di Kampung Yoboi sejak 20 Juli hingga 16 Agustus mendatang. Itu sehubungan masih merebaknya pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Pengumuman tersebut terpampang melalui baliho di Dermaga Kampung Yahim, Kelurahan Dobonsolo. Atas koordinasi dengan masyarakat, baliho tersebut kemudian diturunkan kembali.

“Balihonya sudah diturunkan, tetapi kami telah menyurati Pemerintah Kampung Yoboi agar memperketat penerapan protokol kesehatan bagi warga maupun pengunjung. Kami sesungguhnya tidak ingin virus korona sampai menyebar ke kampung-kampung di pesisir Danau Sentani,” kata Daisiu melalui telepon, Selasa (28/7/2020).

Kepala Kampung Yoboi Zefanya Wally mengaku protokol kesehatan selama ini telah diberlakukan secara ketat kepada pengunjung dermaga warna-warni. “Kebiasan berjabat tangan sudah kami batasi. Setiap pengunjung juga langsung mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer begitu tiba di dermaga.”

Sementara itu, warga Kampung Yoboi Billy Tokoro mengaku kecewa terhadap kebijakan penutupan kunjungan wisata ke kampung mereka. “Kunjungan wisatawan berdampak besar terhadap perekonomian warga kampung. Itu menjadi usaha ekonomi (sumber alternatif pendapatan) di masa pandemi Covid-19.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top