HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pengurus baru KNPB Numbay akan lanjutkan perjuangan

Pelantikan pengurus baru KNPB Wilayah Numbay (Jayapura Kota) di Waena, Jayapura, Papua – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus baru Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Numbay telah dilantik dalam Konferensi KNPB yang diselenggarakan di Jayapura pada 24 hingga 25 Februari 2020.

Ketua Komisariat Diplomasi Pusat KNPB, Ogram Kobabe Wanimbo mengatakan berdasarkan surat keputusan (SK) Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat (BPP-KNPB) nomor:0014.I/INTR/SK/BPP-KNPB/II/2020 tentang pengangkatan badan pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Numbay, ditetapkan bahwa KNPB telah memilih dan menetapkan pengurus baru untuk memimpin rakyat Papua menuju Mogok Sipil Nasional (MSN).

“Selama Konfrensi semua berjalan dengan baik dan memutuskan dan menetapkan beberapa pimpinan baru wilayah Numbay, dengan terpilih Hosea Yeimo sebagai Ketua Umum, Jhendri Wanimbo Ketua I, Benny Murib Sekretaris Umum, Weko Kogeya Sekretaris I, Anis Wenda Bendahara Umum, Domin Mote Bendahara I, Yopina Tabuni Bendahara II, Onchen Balingga Jubir dan komisi-komisi/bidang-bidang yang telah dipilih,” kata Kobabe Wanimbo, kepada Jubi.

Ia menjelaskan, sebelum dilakukan konferensi itu, yang dilaksanakan pertama adalah mendemisionerkan pengurus lama.

“Dan pada tepat hari ini hari Minggu 1 Maret 2020, kami dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat Ketua I Pusat KNPB, Warko Sampari Wetipo dengan resmi melantik pengurus baru, bertempat di Waena, dan proses pelantikan dari Awal sampai akhir berjalan dengan aman dan tertib,” katanya.

Ia mengharapkan, dengan ditetapkannya dan dilanjutkannya pengurus yang baru, bisa membawa rakyat Papua di Wilayah Numbay, Kota Jayapura untuk menuju Mogok Sipil Nasional sesuai dengan agenda yang ditetapkan saat kongres KNPB Pusat.

Loading...
;

“Kami mengharapkan pengurus baru bisa melakukan perlawanan sipil di kota, untuk menuju MSN yang menjadi agenda tunggal dari KNPB itu sendiri. Maka pengurus lama dengan resmi didemisionerkan,” katanya.

Baca juga  Pemkab Merauke kirim beras 100 ton ke Israel

KNPB pusat menegaskan bahwa jangan lagi ada klaim diatas klaim dalam pengurus KNPB wilayah Numbay, karena kepengurusan sekarang adalah kepengurusan baru, yang akan memimpin rakyat Tabi lebih khusus wilayah Numbay.

“Pengurus lama telah didemisionerkan maka itu tak ada klaim diatas klaim. Rakyat Papua barat jangan lagi termakan isu atau hoaks di media resmi maupun media sosial bahwa melakukan konfrensi ini ilegal dan lain-lain. Bahwa kami Komite Nasional Papua Barat menegaskan bahwa kegiatan konfrensi ini berjalan dengan resmi dan sah atas keputusan badan pengurus KNPB Pusat dan seluruh pimpinan wilayah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih wilayah Numbay, Hosea Yeimo mengatakan,  Ia dipercayakan oleh teman-teman KNPB wilayah Numbay, leluhur, serta sejumlah kawan-kawan patriot untuk melanjutkan perjuangan.

“Kami tidak akan keluar dari agenda tunggal KNPB pada kongres kedua bahwa kami akan fokus pada MSN. Karena MSN adalah kebutuhan rakyat Papua itu sendiri, untuk memutuskan rantai penindasan yang ada sekarang ini diatas rakyat dan bangsa West Papua di atas tanah Papua. Maka itu kami pesan kepada pimpinan pusat bahwa dengan dipilihnya kami pengurus baru, kita akan tetap jalan bersama-sama karena perjuangan Papua Merdeka milik kita bersama-sama,” kata Yeimo.(*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa