Follow our news chanel

Previous
Next

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jayapura dilantik

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pengurus Dewan Pmpinan Cabang (DPC) Karang Taruna Kabupaten Jayapura secara resmi dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kamis (30/8/2018).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Ketua DPD Karang Taruna Provinsi Papua, Pimpinan OPD, serta sejumlah pengurus organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam sambutannya menegaskan Karang Taruna adalah organisasi yang bersifat kemasyarakatan serta lahir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat. Sehingga dalam kegiatannya banyak melakukan aktivitas yang sifatnya sosial.

“Sejarah organisasi ini terbnetuk atas dasar keprihatinan terhadap lingkungan dimana masyarakat tinggal dengan sejumlah persoalan yang tidak ditangani tuntas. Lalu sekelompok pemuda berkumpul dengan inisiatif mereka sendiri untuk membantu dan melakukan hal-hal yang sifatnya sosial di tengah masyarakat pada waktu itu,” jelas Bupati Awoitauw.

Dikatakan, kehadiran Karang Taruna di Kabupaten Jayapura akan berfungsi untuk membantu dan menciptakan lapangan pekerjaan serta usaha yang bersifat ekonomi di tengah masyarakat yang ada di kampung-kampung.

“Dalam program Pemerintah Kabupaten Jayapura yang sedang dilaksanakan saat ini adalah memberikan kewenangan penuh kepada distrik sebagai sentra layanan publik bagi masyarakat di kampung-kampung. Karang taruna harus hadir di sana dan memberikan bobot serta masukan dalam setip pelayanan yang dilakukan,” ujarnya.

Loading...
;

Ketua DPD Karang Taruna Provisni Papua, Yunus Rudy Gedi, mengatakan Karang Taruna sesungguhnya lahir untuk menjawab masalah-masalah kesejahteraan sosial di tengah masayarakat saat ini.

“Kehadiran pengurus baru Karang Taruna Kabuten Jayapura diharapkan dapat memanfaatkan waktu luang untuk dapat berinteraksi dengan kondisi sosial masyarakat. Persoalan anak muda saat ini yang dipengaruhi oleh aktivitas negatif yang nantinya akan menghancurkan masa depan mereka. Karang Taruna harus hadir di sana untuk memberikan dukungan,” katanya.

Ketua terpilih DPC Karang Taruna Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, mengatakan setelah terbentuk pengurus yang baru, dirinya dalam waktu dekat akan mengumpulkan semua pengurus untuk melakukan rapat internal membahas langkah selanjutnya organisasi yang dipimpinya ini.

“Setelah rapat internal, perlu ada penyatuan persespsi. Kita akan menyusun program selanjutnya berupa penyususnan dokumen program kerja jangka menengah yang akan diserahkan kepada OPD teknis untuk selanjutnya disinergikan dengan semua program dan kegiatan dalam struktur pemerintahan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top