Follow our news chanel

Previous
Next

Pengurus Keluarga Alumni Uncen resmi dilantik, ini program terdekatnya

Pengurus keluarga Alumni Uncen resmi dilantik, ini program terdekatnya, papua
Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom resmi dilantik jadi ketua Keluarga Alumni Uncen. - Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Semenjak Universitas Cenderawasih didirikan 1962 silam, Universitas Cenderawasih belum punya  wadah alumni. Musyawarah Pertama Alumni Universitas Cenderawasih digelar pada 20 Desember 2019 lalu. Befa Yigibalom terpilih sebagai Ketua Keluarga Alumni (Kami) Universitas Cenderawasih.

Hari ini, Selasa, 7 Juli 2020 pengurusnya baru dilantik.

Befa Yigibalom  yang juga menjabat Bupati Lanny Jaya itu  mengatakan, usai pelantikan pihaknya langsung menggelar rapat kerja I kepengurusan alumni Universitas Cenderawasih.

“Selama tiga tahun masa kepemimpinan ini, saya akan mendata semua alumni Universitas Cenderawasih yang tersebar di seluruh dunia untuk pembobotan Universitas Cenderawasih, kedua bangun sekretariat dan kalau alumni Uncen bersatu, (kita) bisa membangun kampus-kampus yang belum ada,” katanya, kepada wartawan di Auditorium Universitas Cenderawasih, Selasa (7/7/2020).

“Saya harap hingga Desember 2020 ini, data alumni bisa terampung di website alumni Uncen. Dari situ kita kembali ke kampus dan benahi kampus,” katanya.

Yigibalom mengatakan, kehadiran alumni dapat membantu dan memberikan masukan dalam aspek pembangunan maupun pendidikan kepada kampus Almamater.

“Universitas tidak bisa jalan sendiri, alumni harus merasa bagian dari kampus Universitas Cenderawasih. Kampus Uncen menjadi tumpuan harapan. Kita tidak bisa tinggal diam,” katanya.

Loading...
;

“Kondisi hari ini sangat memprihatinkan, anak-anak kita belajar di lantai, padahal satu dua bupati alumni Uncen bisa bangun satu ruangan kuliah untuk SDM anak Papua, hal ini juga akan menjadi program kerja,” katanya.

Yigibalom mengatakan, banyak alumni Uncen yang sudah sukses dalam karir di berbagai bidang. Baik itu di pemerintahan maupun wirausaha.

Sementara itu, Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo berharap semua alumni bersatu padu mewujudkan kemajuan Uncen dan menyiapkan calon pemimpin masa depan.

“Ini satu terobosan baru yang dilakukan oleh pihak alumni. Sebagai pimpinan Universitas Cenderawasih saya sambut positif gebrakan Alumni Universitas Cenderawasih. Dengan bersatunya alumni dapat memberikan satu perubahan dalam Uncen,”katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top