HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pengusutan korupsi DLH Mimika terhambat pandemi Covid-19

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Pengusutan dugaan korupsi dana persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika terhambat pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Papua sejak pertengahan Maret hingga sekarang. Pengusutan kasus itu terhambat lantaran belum ada audit kerugian negara oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Perwakilan Papua.

“Sampai sekarang auditor BPKP belum bisa ke Timika karena terkendala tidak adanya penerbangan Jayapura-Timika sejak 26 Maret lalu akibat adanya wabah Covid-19,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Timika, Donny S. Umbora, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Donny berharap situasi pandemi Covid-19 di Mimika semakin lebih baik sehingga penanganan kasus-kasus yang ada progresnya bisa lebih cepat lagi.  “Kami hanya bisa lakukan sharing data dengan BPKP. Sementara itu, kegiatan klarifikasi dan lain-lain belum bisa secara penuh dalam kondisi seperti sekarang ini,” kata Donny menambahkan.

Baca juga : Kejaksaan Negeri ini menggelar OTT suap di perusahaan milik daerah

Kejari Timika segera tetapkan tersangka korupsi dana sampah

Dugaan korupsi dana persampahan pada DLH Mimika itu terjadi pada tahun anggaran 2018. Kejari sejauh ini telah memeriksa sekitar 16 saksi, baik staf DLH Mimika maupun pihak ketiga yang terlibat dalam pengadaan sarana dan prasarana persampahan tersebut.

Tercatat pada tahun 2018, DLH Mimika mendapat alokasi dana untuk kegiatan peningkatan operasi dan pemeliharaan prasarana dan sarana persampahan senilai Rp18.487.325.700,00.  Dana itu untuk menunjang tiga kegiatan, yaitu belanja pegawai, belanja barang dan jasa, serta belanja modal.

Loading...
;

Penyidik menemukan adanya potensi perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan kewenangan dalam penunjukan penyedia barang dan jasa untuk ketiga kegiatan tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top