Follow our news chanel

Penjahit dan pengusaha ini berbagi kepada publik saat corona mewabah

Pembagian masker dan hans sanitizer kepada warga di terminal PTC Entrop belum lama ini. - Jubi/Ramah.
Penjahit dan pengusaha ini berbagi kepada publik saat corona mewabah 1 i Papua
Pembagian masker dan hans sanitizer kepada warga di terminal PTC Entrop belum lama ini. – Jubi/Ramah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Penjahit  di kota Sorong, Provinsi Papua Barat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat setempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Mereka sebelumnya memproduksi sendiri saat keberadaan masker sulit dicari di apotek dan layanan kesehatan.

“Pembagian masker membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata pemilik usaha penjahitan Bone Indah kota Sorong, Irfandi, Selasa, (7/4/2020).

Irfandi mengatakan, pembuatan dan pembagian masker yang dibagikan kepada masyarakat dilakukannya sukarela dibantu oleh keluarga sendiri demi membantu sesama masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Sudah kami lakukan selama empat hari dan sudah 200 masker dibagikan kepada masyarakat secara gratis di jalan-jalan dan pangkalan ojek,” kata Irfandi menjelaskan.

Baca juga : Relawan siapkan 1.000 masker gratis di Merauke

Pasien Covid-19 ini berbagi cerita kesembuhannya

Loading...
;

Pasien Covid-19 di Mimika dan Kota Jayapura bertambah

Ia akan membuat dan membagikan maser kepada masyarakat, apa lagi banyak masyarakat yang tertarik karena tak ada persediaan masker yang dijual di pasaran. Irfandi mengaku melakukan aktivitas kemanusiaan untuk membantu masyarakat selama corona masih mewabah.

“Ada saatnya kita bekerja untuk mencari keuntungan, ada saatnya kita membantu masyarakat karena dengan membantu masyarakat,” katanya.

Tak hanya irfandi, tercatat pengusaha Kristen yang tergabung dalam wadas Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) regional Papua juga melakukan aksi sosial saat corona mewabah. Mereka menyumbang sembilan bahan pokok untuk 133 kepala keluarga kurang mampu di kota Jayapura.

“Sembako yang diberikan itu untuk kebutuhan dasar masyarakat yang berkekurangan ditengah pandemi corona dan menjelang perayaan Paskah pada April 2020,” kata Direktur pelayanan sosial FGBMFI regional Papua, Nikolaus Kondomo, Selasa.

Isi bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, susu kaleng, teh, gula pasir, tepung terigu, telur dan lainnya.

Bantuan itu diprioritaskan warga yang tidak mampu atau ekonomi lemah, seperti janda, duda, atuapun keluarga berpenghasilan renda ditengah pandemi corona.

“Total bantuan yang diberikan itu kepada 133 keluarga atau warga yang tidak mampu, harapannya aksi ini bisa menjadi pemicu kepada pihak lainnya untuk peduli kepada sesama,” kata Nikolaus menjelasan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top