Follow our news chanel

Previous
Next

Penolakan pasien Covid-19, Gubernur Mandacan : Mereka adalah sesama kita

gubernur mandacan, papua
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. -Jubi/Hans Kapisa
gubernur mandacan
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. -Jubi/Hans Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, minta agar publik tak menolak  pasien Covid-19. Ia tak ingin wabah Covid-19 menimbulkan konflik horizontal sesama warga Papua Barat.

“Jika semua tolak, mereka nanti mau dirawat di mana? Mereka adalah sesama kita. Bagaimana perasaan kita kalau itu terjadi pada keluarga kita sendiri,” kata Mandacan di Manokwari, Minggu (19/4/2020).

Baca juga : Gugas Covid-19 Papua Barat klarifikasi paparan Kemenkes

Gugas Covid-19 Papua Barat klarifikasi paparan Kemenkes

Ini tiga daerah zona hijau COVID-19 di Papua Barat

Mandacan menegaskan, keamanan dan kedamaian harus tercipta ditengah situasi pedemi Corona. Ia menjamin akan terus berupaya memastikan kondisi Papua Barat tetap damai, sehingga komitmen bersama untuk perangi Corona dapat dilakukan sesuai prosedur dan ketetapan (Protap) yang berlaku, tanpa mengucilkan mereka yang terkonfirmasi positif.

Loading...
;

“Situasi seperti ini, saya harap masyarakat jangan mudah terhasut dengan ajakan-ajakan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Pasien positif corona akan diurus sepenuhnya oleh Pemerintah melalui gugus tugas yang ada,”  kata Mandacan menegaskan.

Menurut dia, saat ini ada lima kasus terkonfirmasi positif Corona di Papua Barat yang tersebar di Kota Sorong, Manokwari dan Teluk Bintuni. Dua di kota Sorong satu di antaranya  telah meninggal dunia, sedangkan satunya masih dirawat di RS.Sele Be Solu Kota Sorong.  Dua di Manokwari sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RS Provinsi Papua Barat. Dan di Bintuni juga dirawat di ruang isolasi  RS setempat.

Sebelumnya, dua pasien positif Corona di Manokwari, mendapat penolakan dari kelompok warga di sekitar komplek Sowi Gungung saat keduanya hendak di isolasi di salah satu gedung milik Pemkab Manokwari. Dengan pertimbangan keamanan, tim Gugus Tugas Provinsi Papua Barat, kemudian mengalihkan dua pasien tersebut ke ruang isolasi RS Provinsi Papua Barat yang berlokasi di komplek Manggoapi-Amban. (*).

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top