Follow our news chanel

Previous
Next

Pentahapan pilkada, Bawaslu Merauke terima anggaran Rp16 miliar

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Pentahapan pilkada, Bawaslu Merauke terima anggaran Rp16 miliar 1 i Papua
Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke, B. Tukedjo, mengungkapkan pihaknya mendapatkan anggaran dari pemerintah setempat senilai Rp16 miliar. Dana tersebut terdiri dari dua tahap.

Hal itu disampaikan Tukedjo kepada Jubi, Jumat (10/1/2020).

Untuk tahap pertama senilai Rp2 miliar yang telah dikucurkan tahun 2019 silam. Dana dimaksud digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk pelantikan pengawas dari 20 distrik yang tersebar.

Dana tahap kedua senilai Rp14 miliar namun belum dilakukan pencairan, lantaran sejumlah pentahapan kegiatan belum dilaksanakan.

Dikatakan, nota dana hibah sudah ditandatangani oleh Ketua Bawaslu bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke karena sumber anggaran dari APBD Merauke.

Meskipun sumber dana dari APBD, namun setelah NPHD ditandatangani, langsung diregister menjadi anggaran, pendapatan negara. Jadi pertanggungjawabannya dana dikelola seperti anggaran APBN.

Loading...
;

Sementara salah seorang warga Kelurahan Samkai, Adrianus (40), yang dimintai komentarnya meminta penggunaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawaban.

“Kenapa saya bilang demikian, karena itu adalah uang rakyat yang nilainya sangat besar. Jadi harus digunakan dengan baik dan benar untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada nanti,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top