Follow our news chanel

Pentahapan Pilkada Merauke mulai September 2019

Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze – Jubi/Frans L Kobun
Pentahapan Pilkada Merauke mulai September 2019 1 i Papua
Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke memastikan proses pentahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan mulai dilangsungkan pada September 2019. Tahapan awalnya adalah validasi data dan lain-lain.

“Saya memastikan lagi bahwa pelaksanaan Pilkada Kabupaten Merauke, tetap dilangsungkan pada September 2020 mendatang,” kata Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan, KPU telah mengirim surat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke  untuk mendapatkan nama maupun kartu keluarga dari masyarakat.

Nantinya, menurut dia, daftar pemilih tetap (DPT) pileg maupun pilpres, dijadikan sebagai daftar pemilih sementara (DPS) pada Pilkada Merauke nanti.

Ditanya besarnya anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada Merauke, Maria mengaku masih melakukan perhitungan. Tetapi jelasnya sekitar Rp40 miliar.

“Ya besarnya anggaran yang digunakan, akan kami berikan informasi kepada rekan-rekan jurnalis setelah melakukan perhitungan terlebih dahulu,” katanya.

Loading...
;

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya mengaku pihaknya mendapat informasi kalau ada sejumlah kandidat akan ikut dalam pertarungan pilkada tahun depan.

“Jumlahnya cukup banyak, tetapi nanti akan terseleksi dan diketahui berapa banyak yang maju. Karena harus  memiliki kendaraan politik jelas yakni partai pengusung,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top