HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penuhi ekspektasi, Persipura raih posisi runner up

Titus Bonai pencetak gol perdana ke gawang PSIS Semarang. Dengan kemenangan tersebut, Persipura naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 – Jubi/Dok
Penuhi ekspektasi, Persipura raih posisi runner up 1 i Papua
Titus Bonai pencetak gol perdana ke gawang PSIS Semarang. Dengan kemenangan tersebut, Persipura naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang pada Rabu (4/12/2019) berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol Persipura Jayapura dicetak oleh Titus Bonai menit ke-8 dan Mamadou Samassa menit ke-73. Dengan kemenangan itu, Persipura Jayapura berhak kembali ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 47 poin.

Penuhi ekspektasi, Persipura raih posisi runner up 2 i Papua

Sementara, PSIS Semarang harus tertahan di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan 37 poin. Kedua tim sudah menjalani 30 laga.

Dalam permainan, anak asuh Jacksen Tiago coba bermain dengan sedikit berhati-hati melawan PSIS Semarang pada laga kali ini. Terlihat Ian Kabes dan kawan-kawan melakukan penguasaan bola dan tidak membiarkan PSIS Semarang mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Dede Sulaiman.

Lima menit awal babak pertama, permainan juga berjalan dengan tempo lambat lantaran kedua tim sama-sama coba mencari celah. Namun, secara mengejutkan, Persipura dapat unggul terlebih dahulu melalui Titus Bonai pada menit kedelapan.

Memanfaatkan umpan lambung dari Todd Ferre, Titus Bonai yang melewati lini pertahanan PSIS berhasil mencebloskan gol ke gawang Endang Subrata. Terkejut dengan gol Persipura, PSIS kemudian menerapkan permainan terbuka demi mengatasi ketertinggalan.

Loading...
;

Frendi Saputra memberikan peluang pertama bagi PSIS pada menit ke-25 melalui tendangan spekulasi yang masih bisa ditangkap Dede Sulaiman.

Lima menit terakhir, Persipura Jayapura mendapatkan peluang menambah skor melalui kemelut akibat kesalahan pemain bertahan PSIS Semarang.

Namun, hingga turun minum skor bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara bagi Persipura Jayapura. Pemain dari kedua tim kemudian bermain dengan sedikit keras dengan beberapa kali pelanggaran terjadi di awal babak kedua.

Bahkan pertandingan sempat dihentikan lantaran Hari Nur Yulianto menabrak Ibrahim Conte sehingga tim medis harus turun ke lapangan. Persipura lantas mendapatkan dua kali peluang dari tendangan bebas dalam rentang waktu satu menit saja.

Awal tendangan bebas Persipura didapat usai Frendi Saputra mendorong Titus Bonai sehingga wasit menganggap hal itu pelanggaran. Kemudian, pelanggaran kembali terjadi kali ini Jonathan Cantillana harus mendapatkan kartu kuning usai tekel keras kepada Todd Ferre.

Sayang, Wallace Costa yang dua kali menjadi eksekutor gagal memanfaatkan tendangan bebas di tepi luar kotak penalti PSIS Semarang. Beruntung Persipura Jayapura bisa menggandakan skor melalui Mamadou Samassa pada menit 73 usai mendapatkan umpan matang dari Ibrahim Conteh.

Di sisa 10 menit akhir pemain kedua tim terlihat sudah mulai kelelahan sehingga peluang tidak banyak tercipta. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 menutup laga dengan kemenangan Persipura atas PSIS Semarang.

Nico Dimo pengamat sepak bola Papua mengapresiasi usaha dari anak asuh JFT tersebut. Menurutnya ini adalah tonggak kebangkitan Persipura setelah empat laga sebelumnya puasa kemenangan.

“Saya senang, karena Persipura bisa kembali meraih kemenangan setelah empat laga lalu tidak pernah tuai kemenangan. Dengan kemenangan ini, Persipura berhak menempati urutan kedua klasemen,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Wilson Samonsabra, Ketua Persipura Mania berharap, kemenangan atas PSIS tersebut dapat berdampak positif pada laga selanjutnya.

“Ini harapan kami semua pencinta Persipura, karena dengan begitu, asa untuk berlaga di AFC Cup terbuka lebar,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top