Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-pasien covid 19- kasus mennggal dunia covid 19-wamena
Ilustrasi Pemakaman jenazah pasien Covid-29 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Polomo, Sentani, beberapa waktu lalu - Jubi/Engelbert Wally.

Penularan Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Jayapura

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi Pasien Covid-19 bertambah sebanyak 26 orang dalam sepekan terakhir di Kabupaten Jayapura. Sebagian besar pasien menjalani karantina mandiri dengan pengawasan dari tim medis setempat.

“Pasien  yang menjalani karantina mandiri  mencapai 120 orang pada pekan lalu. Banyak yang (dinyatakan) sembuh sehingga menjadi 109 pasien saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Kharul Lie, Senin (26/10/2020).

Lie mengatakan beberapa pasien terdeteksi mengidap Covid-19 setelah petugas melakukan penelusuran riwayat kontak atau tracing terhadap para pengidap sebelumnya. Mereka juga menggelar serangkaian tes cepat antibodi (rapid test) hingga ke distrik.

Upaya lain ialah mendampingi dan mengawasi pasien yang menjalami karantina mandiri, serta melakukan penyuluhan. Mereka juga memastikan pemulasaran dan pemakaman terhadap jenazah pasien positif maupun terduga Covid-19 berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Kami terus mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan. Hanya itu yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” lanjut Lie.

Secara kumulatif, pasien Covid-19 mencapai 587 orang di Kabupaten Jayapura. Sebanyak 132 pasien masih dalam perawatan, sedangkan 440 lainnya telah dinyatakan sembuh. Adapun angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 15 orang.

“Petugas kesehatan terus bekerja keras untuk memutus penyebaran Covid-19. Namun, masyarakat juga harus mendukung dan mengikuti aturan (menaati protokol kesehatan). Kita mesti sama-sama menjaga diri agar terhindar dari (ancaman) virus korona (penyebab Covid-19),” kata Bupati Mathius Awoitauw. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top