Follow our news chanel

Penutupan penerbangan AS ke China diperpanjang hingga akhir April

papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Penutupan penerbangan AS ke China diperpanjang hingga akhir April 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

 

“Dengan pengumuman maskapai yang berpusat di Chicago itu, seluruh pesawat pembawa penumpang warga AS yang terbang ke China sudah dibatalkan sampai akhir April,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Maskapai United Airlines akan memperpanjang masa penutupan seluruh penerbangan ke China hingga akhir April. Kebijakan itu dilakukan karena virus corona yang masih mewabah di negara tersebut.

“Dengan pengumuman maskapai yang berpusat di Chicago itu, seluruh pesawat pembawa penumpang warga AS yang terbang ke China sudah dibatalkan sampai akhir April,” tulis pernyataan Maskapai tersebut, Rabu (12/2/2020) malam.

Baca juga :  Puluhan penumpang kapal pesiar Jepang terinfeksi virus corona

Rusia akan usir warga asing pengidap corona

Loading...
;

Negara-negara Pasifik tegas lindungi diri dari virus corona

Perusahaan penerbangan itu mengatakan bahwa salah satu alasan pihaknya memutuskan untuk memperpanjang pembatalan tersebut adalah karena penurunan drastis jumlah calon penumpang.

United mengatakan memperpanjang masa pembatalan penerbangan ke Hong Kong yang tadinya direncanakan sampai 21 Februari, serta ke China daratan, yang sebelumnya direncanakan hingga 28 Maret. Penerbangan akan dilanjutkan mulai 24 April.

Maskapai itu biasanya mengoperasikan sekitar 12 penerbangan per hari dari Amerika Serikat ke China daratan dan Hong Kong. American Airlines Group, Inc, yang merupakan maskapai penerbangan terbesar AS.

Amerika Serikat juga membatasi penerbangan dari China atau maskapai internasional lainnya berpenumpang warga AS, yang pernah berada di China dalam 14 hari, hanya dapat masuk melalui 11 bandara utama AS untuk menjalani pemindaian lebih ketat. AS mengharuskan warga negaranya, yang baru-baru ini berkunjung ke Provinsi Hube, Chna, untuk dikarantina. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top