HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Penutupan USBN berjalan lancar

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Penutupan pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) Kamis (23/3/2017) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Jayapura berjalan aman dan lancar. Terlihat beberapa siswa serius mengisi soal demi soal yang dalam perangkat komputer yang disediakan pihak sekolah.

Wakil Kepala SMAN 4 Jayapura bidang Kurikulum, Subiyanto kepada Jubi mengatakan pelaksanaan USBN yang berlangsung sejak 20 Maret hingga 23 Maret 2017 secara keseluruhan tidak ada kendala.

Penutupan USBN berjalan lancar 1 i Papua

"Tidak ada kendala, sebab ketersediaan pasokan listrik, internet, peserta didik yang mengikuti ujian serta para pengawas ujian semuanya lengkap," katanya.

Subiyanto menambahkan, peran guru dan wali murid dalam menyukseskan pelaksnaan USBN tahun ini patut diapresiasi.

"Khususnya kepada para wali murid yang membantu pihak sekolah memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka, tentang pentingnya pendidikan sehingga tidak ada siswa kami yang tidak mengikuti ujian. Yang terdaftar semuanya ikut hingga hari terakhir," ujarnya.

Dikatakan, pendidikan bukan hanya ada di lingkungan sekolah tetapi juga berada di luar sekolah, dan orangtua adalah guru bagi anak-anak mereka ketika peserta didik tersebut berada di luar lingkungan sekolah.

Loading...
;

"Kita semua harus sama-sama bergadengan tangan untuk menjaga mutu pendidikan di Kota Jayapura. Dan saya sebagai kepala sekolah sangat bersyukur karena proses ujian mulai dari hari pertama hingga hari terakhir, berjalan dengan aman dan tanpa hambatan," katanya.

Alfreza Cahya Hertasmara, salah satu peserta USBN di SMAN 4 Jayapura mengaku senang karena bisa menyelesaikan seluruh soal mulai dari awal ujian hingga hari terakhir ujian.

"Puji Tuhan, semua soal bisa saya kerjakan dengan baik. Saya berharap dengan kerja keras yang saya lakukan dan berkat dukungan dari orangtua serta para guru di sini, saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Perjuangan belum berakhir, karena masih ada satu ujian lagi yaitu UNBK April mendatang," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top