Penyalahgunaan narkoba di Jateng mencapai 300 ribu orang

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Magelang, Jubi – Penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jawa Tengah mencapai 300 ribu orang. Jumlah itu mengacu hasil penelitian Badan Narkotika Nasional tahun 2017.

"Bahkan narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa, tetapi juga anak-anak usia pelajar dan mahasiswa,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, dalam pidato kunci pada seminar antinarkoba di Kota Magelang, Senin (10/12/2018).

Yasin menyebutkan, dari jumlah itu hampir 27 persen pemakai narkoba di Jateng kalangan pelajar dan mahasiswa. “Ini betul-betul memprihatinkan," kata Yasin menambahkan.

Taj Yasin mengajak semua elemen masyarakat menginformasikan tentang bahaya narkoba. Selain itu juga terus mendorong dan mengingatkan para guru agar benar-benar waspada terhadap ancaman narkoba yang bisa saja hadir di sekeliling pendidikan. Hal itu dinilai penting apa lagi sebagian waktu anak-anak dihabiskan di sekolah.

“Artinya ada banyak aktivitas anak di sekolah selama satu hari. Maka potensi terpengaruh dipengaruhi untuk menggunakan narkoba juga sangat besar pada saat anak berada di sekolah,” kata Yasin menjelaskan.

Ia juga berharap para orang tua juga peka dengan tumbuh kembang anak-anak dengan cara membangun komunikasi secara baik dengan anak-anak agar mereka merasa nyaman berada di rumah.  (*)

Loading...
;

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top