Penyelenggara Pilkada kembali terpapar Covid-19, kali ini menimpa KPPS

papua-kominfo-ayo-ke-tps
Ilustrasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat Pilkada Serentak 9 Desember nanti – Jubi/Kominfo

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebanyak tujuh orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pilkada 2020 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus diberhentikan dan diganti dengan petugas yang baru. Temuan itu saat KPU menggelar rapid test yang menyasar 13.300 petugas di 1.900 tempat pemungutan suara (TPS).

“Sampai saat ini dari 13.300 petugas, kami mendapat informasi adanya tujuh petugas KPPS terkonfirmasi positif. Untuk itu nantinya akan ada penggantian petugas yang terkonfirmasi positif,” kata  Ketua KPU Gunung Kidul, Ahmadi Ruslan Hani, Jumat, (27/11/2020).

Baca juga : Belasan daerah yang ikut Pilkada 2020 masuk zona merah Covid-19

Pilkada 2020, 70 calon positif Covid-19 tiga di antaranya meninggal

Tata cara memilih pada Pilkada Serentak saat Pandemi Covid-19

Ia meminta masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang. Seluruh TPS sudah dipersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan, mulai tempat cuci tangan, pengukur suhu, hingga sarung tangan untuk pemilih.

Loading...
;

“Jangan takut ke TPS. Pada pencoblosan nanti semua TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Ahmadi menegaskan.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul, Dewi Irawaty membenarkan adanya tujuh petugas KPPS terkonfirmasi positif. “Sampai hari ini ada tujuh,” kata Dewi.

Sedangkan hingga hari ini total kasus konfirmasi sebanyak 434, sembuh 357, dan masih dirawat ada 62 orang. Untuk kasus konfirmasi meninggal ada 15 kasus. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top