Follow our news chanel

Penyelesaian stadion Katalpal Merauke tak bisa hanya andalkan APBD

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Penyelesaian Stadion Katalpal di Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Perlu ‘suntikan’ dana baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Merauke, Stanislaus Tokilo Gebze di ruang kerjanya Kamis (9/2/2017).  Menurutnya, tahun ini, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan stadion sebesar Rp10 miliar.

“Setelah saya melihat fisik bangunan stadion, harusnya anggaran  dibutuhkan lagi  adalah sebesar Rp200 miliar. Sehingga fisik stadion dapat dirampungkan dan  dapat  digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang,” katanya.

Untuk menyelesaikan stadion dimaksud, anggaran dibutuhkan tidaklah sedikit. Sedang APBD Merauke juga terbatas dan masih banyak kegiatan harus dijalankan.

“Ya, kalau tahun ini anggaran sudah mencukupi, maka penyelesaian stadion akan mulai dikerjakan hingga dua tahun ke depan. Sehingga pada tahun 2020, dapat dimanfaatkan untuk event bola kaki,” tuturnya.

Mantan Kepala Dispora Merauke, Thobias Walong beberapa waktu lalu mengatakan, setiap tahun, pihaknya mengusulkan anggaran  pembangunan stadion itu.  Karena  harus dirampungkan agar dapat dimanfaatkan pada PON 2020.

Loading...
;

“Target saya tahun 2019, fisik bangunan bersama lapangan sudah rampung,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top