Follow our news chanel

Previous
Next

Penyergapan maut oleh polisi Brazil picu kerumunan saat pandemi

Papua,
Ilustrasi, Pixabay.com
Penyergapan maut oleh polisi Brazil picu kerumunan saat pandemi 1 i Papua
Ilustrasi, Pixabay.com

Saksi mata dan laporan media lokal menyebutkan polisi bersenjata memasuki permukiman kumuh  Complexo di Alemao, dan membunuh sekurangnya 10 orang dalam penyergapan tersebut.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Rio de Janeiro, Jubi – Sebuah penyergapan mematikan oleh tim kepolisian di Rio de Janeiro, Brazil, terhadap gembong narkoba pada Jumat (15/5/2020) memicu kerumunan warga, di tengah lonjakan kasus baru Covid-19 yang mencapai hampir 15 ribu negara itu.

Saksi mata dan laporan media lokal menyebutkan polisi bersenjata memasuki permukiman kumuh  Complexo di Alemao, dan membunuh sekurangnya 10 orang dalam penyergapan tersebut. Pihak kepolisian menyebut bahwa mereka datang di bawah serangan granat dan senjata api, situasi yang seringkali terjadi di wilayah yang dikuasai oleh bandar narkoba.

Baca juga : Tahanan di Brazil menawan sipir karena khawatir Covid-19

Tahanan di Brazil menawan sipir karena khawatir Covid-19

Hadapi corona, warga kawasan kumuh di Brazil sewa dokter sendiri

Loading...
;

Sesaat setelah peristiwa penyergapan disertai baku tembak itu, sejumlah warga mengangkut mayat korban tewas ke area gerbang masuk wilayah kumuh tersebut.

Sementara puluhan orang yang kebanyakan tidak mengenakan masker atau perlengkapan pelindung diri lainnya, berkerumun di persimpangan jalan yang sempit.

“Pembatasan sosial? Untuk siapa? Luar biasa bahwa nyawa orang miskin tidak berharga sama sekali, bahkan semasa pandemi!” demikian kritik yang disampaikan Fabio Felix, anggota dewan sayap kiri, melalui cuitan di Twitter.

Seiring dengan terjadinya peristiwa itu, Brazil tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19, dengan catatan sebanyak 14.919 kasus baru terjadi dalam waktu 24 jam, per Sabtu (16/5/2020) kemarin, sehingga totalnya kini mencapai 233.142 kasus atau keempat terparah di dunia.

Adapun angka kematian terkait penyakit yang mewabah itu bertambah 816 dalam catatan waktu yang sama, hingga menjadi 15.633 kasus, menurut Kementerian Kesehatan Brazil. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top