Follow our news chanel

Previous
Next

Penyidik KPK Novel Baswedan positif terinfeksi Covid-19

Papua, Karantina Covid-19
Ilustrasi, karantina Covid-19 – Jubi/LeonArt

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kepastian Novel positif Covid-19 itu usai tes swab yang kemudian memaksa dia isolasi mandiri.

“Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif Corona,” ujar juru bicara KPK Ali Fikri, Jumat (28/8/2020).

Baca juga : Hadapi Covid-19, Presiden Jokowi pastian Napi korupsi tak dibebaskan

Ini tanggapan KPK terkait usulan pembebasan Napi koruptor

Kejaksaan Timika segera memeriksa penggunaan dana Covid-19

Ali mengatakan KPK bekerja sama dengan rumah sakit untuk terus memantau perkembangan kesehatan para pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Loading...
;

Sejumlah informasi menyebutkan Novel merasa tidak merasakan gejala yang membuatnya hingga harus isolasi. Dia mengaku hanya sempat mengalami gejala demam dan batuk, namun tak sampai membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Tercatat KPK menggelar tes swab massal kepada pegawai dan sejumlah tersangka serta tahanan yang diduga sempat menjalin kontak. Hasilnya ada 14 orang positif terinfeksi Covid-19, mereka terdiri dari sembilan pegawai, empat orang nonpegawai serta seorang tahanan.

“Sembilan pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang nonpegawai dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata Fikri sebelumnya.

Per Kamis, (27/8/2020) kemarin terdapat 162.884 orang secara nasional positif Covid-19. Sebanyak 118.575 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 7.604 meninggal dunia. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top