Peparnas XVI diusulkan memprioritaskan jurnalis dan media lokal

Papua
Sekretaris I PB Peparnas, Timotius Matuan (kiri), Wakil Ketua II PB Peparnas, Hans Hamadi (tengah) dan mantan Ketua PWI Papua, Abdul Munib (kanan) saat menutup workshop jurnalis dan media Peparnas XVI - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelaksanaan iven Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua hanya menyisakan 100-an hari. Segala kesiapan terus digenjot oleh Panitia Besar Peparnas Papua untuk mensukseskan hajatan tersebut, termasuk menjalin hubungan baik dengan jurnalis dan media.

Keseriusan PB Peparnas untuk melibatkan jurnalis dan media lokal di Kota Jayapura dan sekitarnya diawali dengan kegiatan workshop yang digelar selama tiga hari, 29 Juni – 1 Juli kemarin.

Pascakegiatan workshop tersebut, iven Peparnas XVI diharapkan bisa memprioritaskan jurnalis dan media lokal di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Usulan untuk melibatkan dan memprioritaskan media dan jurnalis lokal disampaikan oleh mantan Ketua PWI Papua, Abdul Munib yang juga merupakan wartawan senior di Papua.

“Kita berharap teman-teman media dan wartawan lokal bisa diberdayakan dan didahulukan untuk ikut mensukseskan Peparnas XVI,” kata Munib, baru-baru ini.

Wakil Ketua II PB Peparnas XVI, Hans Hamadi mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan usulan untuk mendahulukan para jurnalis dan media lokal untuk dilibatkan dalam pemberitaan hajatan olahraga akbar para atlet disabilitas Indonesia itu.

Ia mengakui kesuksesan sebuah iven tak terlepas dari peran media dan para jurnalis sebagai ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Loading...
;

Apalagi, iven Peparnas ini merupakan hal baru di Papua dan belum banyak diketahui oleh masyarakat umum.

“Media sebagai wadah informasi bagi masyarakat, mengalirkan informasi keberadaan Peparnas agar di ketahui banyak orang, terutama di Papua, Kota dan kabupaten. Kami juga mengharapkan bisa digemakan setiap informasi tentang Peparnas XVI. Kegiatan ini mungkin membutuhkan sekian tahun lagi baru ada di Papua, tapi dengan peran media Peparnas bisa digelar di Papua,” kata Hans Hamadi.

“Media lah yang memberikan informasi kepada masyarakat. Saya berharap teman media bisa menginformasikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan iven Peparnas. Tinggal 100-an hari lagi pelaksanaannya. Ini adalah awal kita mulai bekerjasama dan bersama-sama berjalan untuk menginformasikan bahwa pelaksanaan Peparnas XVI bisa berjalan dengan baik. Atas nama pengurus Besar terima kasih banyak kepada para wartawan yang tetap bekerja demi kesuksesan Peparnas XVI. Peran media sangatlah penting,” tambahnya.

Peparnas XVI akan berlangsung pada tanggal 2 – 15 November di Kota Jayapura. Direncanakan, iven tersebut akan dihadiri oleh 5.000-an orang dari seluruh kontingen di Indonesia. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top