Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Perahu motor hilang ditemukan tiba di Torasi

Papua
Ilustrasi Speed boat - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Pengemudi dan seluruh penumpang perahu bermotor yang dilaporkan hilang pada kemarin, ditemukan dalam kondisi selamat. Petugas menemukan perahu bermuatan tujuh orang itu telah tiba di lokasi tujuan pada siang tadi.

“Kami menerima informasi dari Satuan Patroli Lantamal XI Merauke bahwa speed boat telah tiba dengan selamat di Torasi sekitar pukul 10.17 (Waktu Papua). Maka, pencarian pun dihentikan,” kata Kepala Subseksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Merauke Fajar Yuniarto melalui keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Perahu bermotor yang dikemudikan Edho tersebut sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Ikan Merauke menuju Torasi di Distrik Naukenjerai, kemarin.  Perahu kemudian dilaporkan hilang dalam perjalanan.

Perahu motor hilang ditemukan tiba di Torasi 1 i Papua

Ternyata, Edho merapatkan perahu yang dikemudikannya di pesisir pantai untuk berlindung dari badai. Perjalanan baru dilanjutkan kembali setelah kondisi cuaca membaik.

“Mereka tidak bisa memberi kabar karena tidak ada jaringan telekomunikasi. Baru  siang tadi, setelah tiba di Torasi, mereka memberi kabar (kepada petugas),” jelas Fajar.

Humas Kantor SAR Merauke Darmawan menambahkan pencarian terhadap perahu bermotor tersebut melibatkan tim gabungan. Mereka langsung bergerak begitu menerima laporan kehilangan. “Potensi (bala bantuan) SAR dikerahkan dari Badan Keamanan Laut dan Pangkalan Utama TNI Laut Merauke, Pos Angkatan Laut Torasi, serta Komando Rayon Militer Kondo.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top