Follow our news chanel

Peralatan kualitas internasional untuk sejumlah Cabor didatangkan KONI Papua

Papua
Perwakilan Tim Softball yang sedang mengecek peralatan anyar- Jubi/ Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Seluruh cabang olahraga (cabor) yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura baru saja kedatangan peralatan latihan anyar yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua. Sejumlah peralatan tersebut sudah tiba di Kantor KONI, Selasa (3/11/20).

Kepala Bidang Sarana Prasana KONI Papua, Benny Yensenem menjelaskan, peralatan tersebut sudah sesuai dengan standar. Bahkan, sejumlah peralatan tersebut juga layak digunakan untuk bertanding karena berkualitas asli.

“Pengiriman yang sekarang ini sudah sesuai dengan rencana kami yang menargetkan sebelum akhir tahun sudah final dengan semua barang yang dipesan. Ini sebenarnya bisa buat peralatan tanding karena semua barangnya orisinil. Ini peralatan kedua yang kita adakan,” ujar Benny kepada wartawan olahraga di Kantor KONI Papua.

Kata Benny, peralatan yang tiba merupakan peralatan penunjang latihan seluruh cabor yang menjalani TC di Kota Jayapura seperti sepak bola, sepak takraw, gulat, hoki indoor dan outdoor, olahraga beladiri, bulutangkis dan beberapa cabor lainnya.

“Peralatan yang datang ini untuk tarung derajat, gulat, hoki indoor dan outdoor, karate, selam, senam, sepak takraw, sepakbola, angkat berat, binaraga, bulutangkis, kempo, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, wushu, bola basket, handball dan lainnya. Intinya secara keseluruhan untuk cabor yang latihan di Jayapura. Sementara cabor yang TC di luar langsung dikirimkan ke tempat TC masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, tim Layar Papua telah lebih dulu kedatangan peralatan baru yang didatangkan dari Australia. Peralatan yang dikemas dalam 1 peti kemas itu akan digunakan untuk berlatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Pelatih tim Layar Papua, Ferdinandus Ulnang menuturkan, dengan adanya peralatan baru tersebut, timnya kian optimis untuk bisa mempersembahkan yang terbaik pada ajang PON XX nanti.

Loading...
;

Ia mengaku salut dengan KONI Papua yang tak tanggung-tanggung memberikan pengadaan alat berkualitas dan berstandar internasional.

“Kita ucapkan terima kasih atas dukungan KONI Papua yang sudah memberikan alat baru dan peralatan lomba, yang mana peralatan ini sangat bagus dan berkualitas nomor satu dunia, kami masih sementara melakukan kroscek untuk melihat mana yang kurang dan yang sudah komplet. Peralatan yang datang ini sudah berstandar Olimpiade, untuk merk dan kualitasnya. Ini didatangkan dari Australia, merknya berkualitas dan brand yang menang di Olimpiade,” ujar Ferdinandus kepada Jubi.

Dirinya mengaku senang dengan pengadaan alat baru tersebut, pasalnya, mereka sebelumnya hanya berlatih menggunakan peralatan lama yang sudah uzur.

“Ini sudah sangat membantu kami untuk PON 2020. Sebelumnya kami belum memiliki peralatan yang standar lomba. kita latihan masih dengan peralatan tua yang sudah dari tahun 90-an dan sudah tidak layak untuk di pakai latihan, cuma kami tidak punya peralatan makanya kami pakai saja. Ini sangat membantu sekali,” katanya. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top