Follow our news chanel

Previous
Next

Peralatan penunjang PON XX tiba di Papua Juli 2020

Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi – Jubi/Roy Ratumakin.
Peralatan penunjang PON XX tiba di Papua Juli 2020 1 i Papua
Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) memastikan jika peralatan penunjang PON XX Papua telah rampung disiapkan.

Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, pembahasan soal peralatan penunjang, sarana dan prasarana PON XX sudah final, setelah adanya pengalokasian dana dari pihak Kemenpora yang berasal dari APBN.

“Itu sudah selesai, dari kementrian olahraga sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 191 miliar untuk mendukung peralatan PON dan Peparnas,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Meski begitu, ia mengaku alokasi dana dari APBD akan tetap ada. Mengenai pembagiannya tengah dibahas oleh bidang terkait.

“Untuk APBD kita sedang menyiapkan strategi untuk bagaimana kita bisa menyusun itu. Kementerian olahraga berencana mendatangkan peralatan itu di Jayapura dan di masing-masing cluster pada bulan Juli 2020,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat Suwarno mengatakan, waktu pelaksanaan PON tinggal 321 hari lagi dan masih banyak yang harus dikerjakan.

Loading...
;

“Bidang Peralatan dan Perlengkapan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpora agar memberikan dukungan dana dari APBN dalam hal pengadaan peralatan dan perlengkapan. Tinggal memastikan tanggungjawab masing-masing bidang saat pembukaan hingga penutupan PON,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top