Follow our news chanel

Peralatan tembak impor dikirim pekan depan

Papua
Ilustrasi Peralatan Menembak - Pexels.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX mendatangkan peralatan menembak dari Swiss, Prancis, dan Jerman. Peralatan tiba di Jakarta sekitar dua bulan lalu dan siap dikirim ke Jayapura pada pekan depan.

“Perlengkapan menembak saat ini berada di Gudang PT Lokta Karya Perbakin, Jakarta Selatan. Kondisi peralatan telah diperiksa oleh Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) PB PON XX, Polda dan Inspektorat Papua,” kata Kepala Teknisi Electronic Scoring Target PT Lokta Karya Perbakin Gunawan dalam rilis Humas PB PON XX yang diterima Jubi, Minggu (1/11/20).

PT Lokta Karya Perbakin merupakan perusahaan pengimpor sekaligus distributor senjata untuk anggota Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin). Mereka juga menjadi pemasok peralatan pada sejumlah PON dan iven olah raga internasional di Indonesia. Selain peralatan pertandingan, PT Lokta Karya Perbakin memasok perlengkapan untuk wasit pada PON 2021 di Papua.

“Kondisi peralatan akan diperiksa kembali sebelum dipasang di venue (arena pertandingan). Kami telah menyewa ruko untuk menampung semua peralatan di Jayapura,” lanjut Gunawan.

Ketua Bidang I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi menambahkan PB PON bertanggung jawab langsung atas pengadaan peralatan untuk 19 disiplin cabang olah raga.  Peralatan menembak menjadi yang pertama tiba di Jakarta.

“Proses pengadaan peralatan, sesuai kontrak (perjanjian dengan pemasok)  minimal selama 150 hari (sekitar lima bulan). Kami harap setiap bidang peralatan memacu jadwal (mempercepat) pengadaan sehingga seluruh peralatan berada di setiap klaster (lokasi penyelenggaraan PON XX) paling lambat pada Juli mendatang,” kata Yabdi, yang membidangi pertandingan, arena,  peralatan, dan upacara pada PON XX di Papua, 2021. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top