Perda Nomor 1 Tahun 2011 Tetapkan 14 Agustus Hari Libur

agama
Patung Hati Kudus Yesus di seputaran Bandara Mopah. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2011 telah ditetapkan sebagai hari libur fakultatif Kabupaten Merauke. Tujuannya memberikan kesempatan kepada umat Katolik agar mengikuti perayaan misa untuk merefleksi 110 tahun masuknya Agama Katolik yang dibawa misionaris.

Hal itu disampaikan Sekda saat memberikan sambutan usai misa di Patung Hati Kudus Yesus Jumat (14/8/2015). Jadi, tanggal tersebut dalam setiap tahun, diperingati umat Katolik dan tidak ada kegiatan perkantoran maupun lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pastor yang telah datang di Merauke sekaligus membuka daerah ini terlebih dahulu. Pemerintah dapat memanfaatkan selanjutnya.

“Jujur harus kita akui, dengan kehadiran misionaris Katolik telah membuka jalan bagi pemerintah. Dan, akhirnya pemerintah eksis sampai sekarang lantaran para misionaris telah merintis dan atau membuka jalan. Dengan demikian, siapapun bisa datang tinggal sekaligus melakukan berbagai aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Uskup Agung Merauke, Mgr Nikolaus Adi Seputra, MSC dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih karena pemerintah setempat menetapkan 14 Agustus sebagai hari libur. Selanjutnya memberi kesempatan kepada umat Katolik untuk misa dan merefleksikan masuknya Agama Katolik di kabupaten tersebut. (Frans L Kobun)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top