Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Perdana Menteri Australia dipastikan tak hadiri PIF

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Canberra, Jubi – Perdana Menteri baru Australia, Scott Morrison, tidak akan menghadiri pertemuan Forum Kepulauan Pasifik (PIF) di Nauru.

Pemerintah Nauru merupakan tuan rumah pertemuan KTT para pemimpin Pasifik tahun ini, yang akan diadakan mulai minggu depan.

Menteri Luar Negeri Australia yang baru, Marise Payne, mengungkapkan kepada Sky News bahwa ia akan menghadiri PIF sebagai pertemuan internasional perdananya.

Sementara itu, awal pekan ini seorang aktivis mengatakan bahwa perombakan kamp pengungsi paling tua di Nauru yang mulai dilakukan minggu ini, bertujuan untuk menyembunyikan keadaan sebenarnya di fasilitas itu dari mata pemimpin-pemimpin PIF.

Pusat penahanan dan pemrosesan itu, Regional Processing Centre Three (RPC3), menampung sekitar 130 orang di tenda-tenda yang dipenuhi jamur dan diduga telah menyebabkan infeksi pernapasan dan kulit.

Aktivis Ian Rintoul mengatakan kamp itu menampung keluarga, termasuk anak-anak dan perempuan, yang baru-baru ini mengajukan petisi kepada kementerian imigrasi Australia untuk memindahkan mereka ke akomodasi yang lebih layak.

Loading...
;

Sejak petisi itu, mereka diberitahu awal bulan ini bahwa mereka tidak akan dipindahkan, tetapi sekarang, secara mendadak, mereka dipindahkan ke unit-unit kosong dan daerah yang baru dibuka di pulau itu, kata Rintoul.

“Tenda-tenda itu, akibat lingkungan di Nauru, ditutupi oleh jamur, dan ada bukti medis yang menunjukan bahwa jamur itu mungkin merupakah salah satu faktor, bersama dengan fosfat, yang telah menyebabkan epidemi masalah pernapasan dan infeksi kulit di Nauru.”

Pada tahun 2014, ahli mikrobiologi Cameron Jones dipekerjakan untuk menganalisis penyebaran jamur yang dilaporkan telah menyebabkan masalah kesehatan, bagi setidaknya dua belas mantan staf. (RNZI)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top