Follow our news chanel

Perekaman e-KTP, Disdukcapil datangi tiga distrik dan sejumlah kampung

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayapura selama bulan Agustus telah mendatangi tiga distrik dan sejumlah kampung di Kabupaten Jayapura untuk melakukan perekaman e-KTP serta kepengurusan dokumen kependudukan lainnya.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Sylvia Imelda Tegai, mengatakan tiga distrik yang didatangi ini adalah Yapsi, Unurumguai, dan Airu.

“Dari tiga distrik yang kita datangi ini pelayanan dilaksanakan secara bergiliran. Artinya, setelah satu distrik terlayani dengan baik lalu kita pindah lagi ke distrik yang lain. Sementara prosesnya, dilakukan di satu kampung yang telah ditetapkan oleh masyarakat setempat,” jelas Sylvia, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/8/2018).

Dikatakan, dari pelayanan tersebut sudah ada ratusan orang yang memiliki dokumen kependudukan, meliputi e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan Akta Nikah.

“Memasuki akhir tahun ini untuk wilayah pembangunan dengan distrik yang terjauh sudah kami datangi dan sebagian besar penduduknya sudah mengurus dokumen kependudukan mereka. Tinggal wilayah perkotaan akan dilaksanakan lagi dalam waktu dekat ini,” katanya.

Anggota DPR Kabupaten Jayapura, Yohanes Hikoyabi, mengatakan dokumen kependudukan saat ini sudah menjadi hal yang penting bagi semua masyarakat. Baik untuk mengurus pekerjaan dan melengkapi dokumen lainnya.

Loading...
;

“Kita juga memberikan dorongan kepada pihak eksekutif untuk terus memberikan ruang dan kesempatan kepada masyarakat agar segera mengurus dan melengkapi dokumen kependudukannya. Karena dalam proses kepengurusannya tidak dipungut biaya alias gratis,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top