Follow our news chanel

Previous
Next

Perempuan terduga pengirim racun ke gedung putih ditangkap

Papua,
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Otoritas Amerika Serikat menangkap seorang wanita yang dicurigai sebagai pengirim amplop mengandung racun risin ke Gedung Putih dan lima alamat lainnya di Texas. Wanita yang belum diungkap identitasnya ditangkap di perbatasan Amerika dan Kanada pada hari Minggu, (20/92020). Laporan Reuters menyebut wanita berkewarganegaraan Kanada dan Prancis itu ditangkap di Peace Bridge yang berada di antara Fort Erie, Ontario, dan Buffalo.

Baca juga : Polisi tembakkan peluru karet untuk bubarkan massa dekat Gedung Putih

Gedung Putih bantah Mike Pence jalani swakarantina

Sejauh ini belum ada temuan wanita itu merupakan jaringan kelompok teroris atau politik. Sedangkan penyelidikan masih berlangsung. Selain mengirimkan amplop berisi racun risin ke Gedung Putih, wanita ini juga mengirimkan 5 amplop lainnya ke aparat hukum dan fasilitas tahanan di Texas Selatan. Kepolisian di Mission, Texas mmenerima surat mencurigakan dalam sepekan terakhir kemarin. Juru bicara Kepolisian Texas, Art Flores mengatakan tidak membuka amplop dan menyerahkannya kembali ke FBI.

Wanita ini akan mulai menjalani persidangan di pengadilan federal di Buffalo, New York, Selasa waktu setempat.

Racun risin berasal dari buah jarak digunakan sebagai senjata biologi. Seseorang yang terpapar racun risin sekecil kepala peniti akan tewas dalam kurun waktu 36 sampai 72 jam. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top