Perencana penculik Gubernur Michigan diadili

Papua, Penculikan
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Enam orang terancam tuntutan melakukan rencana penculikan terhadap Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer. Kantor Jaksa Agung untuk wilayah barat Michigan pada Kamis, (17/12/2020) mengatakan para tersangka akan disidangkan pekan ini oleh sebuah Dewan Juri.

Keenam laki-laki itu adalah Adam Fox, Barry Croft, Ty Garbin, Kaleb Franks, Daniel Harris dan Brandon Caserta. Mereka ditahan dan didakwa pada Oktober 2020 dengan tuduhan telah berkonspirasi untuk menculik Whitmer, politikus yang berasal dari Partai Demokrat. Rencananya Whitmer akan diculik dari vilanya yang dibuat khusus liburan pada tahun ini.

Baca juga : Tentara keamanan Nigeria bebaskan ratusan pelajar yang diculik 

Diculik, wartawan Somalia berhasil melarikan diri

Pameran seni ceritakan perbudakan Tokelau

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer menjadi sasaran penculikan oleh kelompok anti-pemerintah karena dinilai sebagai sosok yang tiran.

Loading...
;

Mereka diyakini merupakan anggota sebuah kelompok militan anti-pemerintah. Jaksa penuntut menyebut satu terdakwa bernama Fox menganggap Gubernur Whitmer sebagai sosok yang tiran karena dia telah memerintahkan penutupan sejumlah tempat olahraga di negara bagian Michigan. Padahal penutupan itu dilakukan demi menekan penyebaran virus corona.

Pengacara yang mewakili terdakwa Harris, Parker Douglas, menyatakan klien mereka tidak bersalah. Sebab tidak ada konspirasi untuk menculik Gubernur Whitmer.

“Seperti yang Anda lihat dari dakwaan, pemerintah negara bagian Michigan sangat tidak jelas soal sifat dugaan, objek dugaan dan langkah lainnya yang diambil agar klien saya setuju dengan konspirasi tersebut,” kata Douglas.

Pengacara dari terdakwa lainnya tidak mau berkomentar. Jika dipersidangan para terdakwa terbukti bersalah, mereka terancam hukuman maksimum seumur hidup.

Dalam dakwaan disebutkan para tersangka dituduh mendiskusikan cara untuk menculik Gubernur Whitner. Dalam pertemuan pada Juli 2020 di Wisconsin mereka melakukan praktik cara menggunakan senapan dan mengawasi rumah liburan Whitmer pada Agustus dan September 2020. Mereka pun melakukan pemetaan seberapa jauh rumah itu dengan kantor pos polisi terdekat. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top