Follow our news chanel

Previous
Next

Peretas asal Rusia dikabarkan mencoba curi password komputer tim kampanye Joe Biden

Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Tim dari Microsoft corp menginformasi salah satu firma anggota tim kampanye Pemilu Presiden dari kandidat Joe Biden, ada upaya peretasan jaringan komputer mereka oleh peretas dari Rusia. “Serangan peretasan itu menggunakan cara phising, yang biasa digunakan untuk menipu pengguna komputer agar memberi tahu password,” tulis Reuters pada Kamis, (10/9/2020).

Baca juga : Remaja ini menjadi otak peretasan akun Twitter sejumlah tokoh penting 

AS tuduh peretas China curi penelitian Covid-19

Microsoft ungkap peretas pencurian data rahasia oleh Korut

Upaya peretasan itu satu dari sekian cara yang digunakan peretas asal Rusia untuk meretas jaringan komputer dari firma SKDKnickerbocker, yang bergerak di bidang strategi dan komunikasi.

Tim dari Microsoft menduga peretas Rusia ini masih terkait dengan pemerintah di sana. Tiga sumber yang mengetahui soal ini mengatakan upaya peretasan itu menarget staf di SKDKnickkerbocker, yang merupakan perusahaan strategi dan komunikasi untuk tim kampanye Joe Biden dan tokoh politik dari Partai Demokrat lainnya. Sedangkan upaya peretasan ini telah berlangsung selama dua bulan.

Loading...
;

Salah satu sumber yang mengetahui respon dari SKDK ini mengatakan peretas gagal mendapat akses ke jaringan komputer perusahaan.

“Mereka memiliki pertahanan yang bagus. Jadi tidak sempat terjadi kebocoran,” kata sumber itu dilansir Reuters.

Wakil Ketua SKDK, Hilary Rosen, menolak berkomentar soal ini. Juru bicara dari tim kampanye Joe Biden juga belum merespon permintaan konfirmasi. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top