Follow our news chanel

Pergi melaut, ASN ditemukan tewas di Merauke

Papua
Ilustrasi korban tenggelam - Pexel.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang pegawai Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua ditemukan tewas setelah tenggelam di Perairan Kuler di Distrik Naukenjerai. Korban bernama Johny Makole (53 tahun) tersebut sebelum menjaring ikan bersama keponakannya.

“Korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Saat anggota meluncur ke lokasi (kejadian), jenazah korban telah dibawa dan dimandikan pihak keluarga (untuk persiapan pemakaman),” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Ariffin, Selasa (2/6/2020).

Makole menjaring ikan bersama Yance Alelang, keponakannya pada Sabtu. Mereka kemudian berpencar hingga sekitar 100 meter. Pada malam harinya, Alelang merapat kembali ke pinggiran pantai. Dia mencari dan memangil Makole.

Karena tidak ada respon dari pamannya, Alelang menyusul ke lokasi Makole menjaring ikan. Dia mendapati sebuah senter dalam posisi menyala di lokasi tersebut.

“Beberapa saat kemudian, keponakannya menemukan korban dalam posisi telungkup dan tidak bernyawa. Dia kemudian berlari untuk meminta pertolongan warga,” ungkap Ariffin, mengutip keterangan keponakan korban.

Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian Makole. Namun, Ariffin menyebut korban memiliki riwayat asma.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Merauke AKP Rhamdhani mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima laporan mengenai kejadian tersebut. “Berdasarkan laporan awal, korban (tewas karena) tenggelam. Saat (korban) menjaring (ikan), air laut setinggi pinggang (sedang pasang).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top