Follow our news chanel

Previous
Next

Peringatan HUT Kemerdekaan RI, memaknai secara positif demi pembangunan Yalimo

Bupati Yalimo, Lakius Peyon, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Kantor Bupati Yalimo, Sabtu (17/8/2019) -  Jubi/Dok Pemkab Yalimo
Peringatan HUT Kemerdekaan RI, memaknai secara positif demi pembangunan Yalimo 1 i Papua
Bupati Yalimo, Lakius Peyon, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Kantor Bupati Yalimo, Sabtu (17/8/2019) –  Jubi/Dok Pemkab Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Yalimo, Lakius Peyon, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari bersejarah tersebut dengan berkarya membangun daerah.

Kepada generasi muda, mahasiswa, dan pelajar Yalimo, Bupati Lakius Peyon mengimbau agar semua belajar dengan disiplin dalam menuntut ilmu. Generasi muda juga diharapkan mampu menguasai teknologi dan berkarya.

“Untuk itu kepada generasi penurus Kabupaten Yalimo saya harapkan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” kata Bupati Peyon dalam sambutan tertulisnya.

Generasi muda Yalimo juga diharapkan mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, dan memiliki moral baik bagi siswa-siswi lainnya, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Saya harap terus menjaga pembangunan yang sudah ada sehingga apa yang sudah kita raih saat ini akan dipertahankan dan juga ke depannya akan ditingkatkan pada semua bidang,” katanya.

Malam Resepsi

Loading...
;

Pada malam resepsi, Bupati Yalimo, Lakius Peyon, menegaskan bahwa Pancasila adalah final dalam kemerdekaan Negara Indonesia. Ditegaskannya, kemerdekaan Indonesia ini tentu diraih oleh orang-orang hebat yang memiliki visi besar untuk negara ini.

“Pancasila adalah final, karena Pancasila lah yang dapat mempersatukan kita dalam semua hal seperti suku, agama, adat, dan lainnya,” katanya.

Bupati mengajak masyarakat mempertahankan kemerdekaan tersebut dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif bagi bangsa dan negara khususnya masyarakat Kabupaten Yalimo.

“Kepada Paskibra, jadilah sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Dan hendaknya harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral bagi siswa-siswi lainnya, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” lanjutnya.

Iapun berterima kasih kepada panitia HUT RI yang sudah berkerja maksimal sehingga pelaksanaan upacara hingga malam kenegaraan dapat berjalan rencana.

Ketua Panitia HUT RI, Malhay Mabel, mengatakan dengan bekerja sesuai dengan SK Bupati Yalimo sehingga pihaknya dapat melaksanakan semua kegiatan yang terkait dengan HUT RI di antaranya upacara kenaikan bendera, penurunan bendera, dan malam kenegaraan dengan tema menuju Indonesia unggul dan sub tema melalui hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

“Mari kita semangat untuk membangunan Kabupaten Yalimo sesuai dengan visi misi yaitu mandiri, berdaya saing, dan sejahtera. Pada kesempatan ini saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua stakeholder yang ada di Yalimo yang ikut menyukseskan kegiatan HUT RI,” katanya. (*)

Editor : Yuliana Lantipo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top