Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Peringatan Pengabaran Injil, PNS Papua Barat bersihkan pulau Mansinam

Ilustrasi aparatur sipil negara Pemprov Papua Barat – Jubi/Hans A Kapisa

Pembersihan pulau itu dalam rangka mengenang jasa misionaris asal Jerman Carl W Ottow dan Johan G. Geisler bagi warga di Pulau Mansinam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta seluruh organisasi perangkat daerah mengerahkan pegawai bekerja bakti membersihkan Pulau Mansinam di Manokwari.

Pembersihan pulau itu dalam rangka mengenang jasa misionaris asal Jerman Carl W Ottow dan Johan G. Geisler bagi warga di Pulau Mansinam. Kedua misionaris itu sebagai tokoh pertama melakukan Pekabaran Injil di Manokwari yang diperingati setiap pada 5 Februari.

“Semua OPD (organisasi perangkat daerah) wajib mengerahkan pegawainya ke Pulau Mansinam. Kita kerja lakukan pembersihan biar pengunjung ulang tahun Pekabaran Injil nyaman,” kata Mandacan, Jumat, (24/1/2020).

Baca juga : Memaknai perayaan Pekabaran Injil (bagian II): Curiga menyambut di pulau impian

Direktur STT IS Kijne pimpin ibadah 164 PI di Pulau Mansinam

Loading...
;

Lima ribu orang diprediksi akan hadiri HUT PI ke 164 di Pulau Mansinam

Ia menjelaskan perayaan pengkabaran Injil akan dilaksanakan secara besar, hal itu memerlukan persiapan matang. “Termasuk kebersihan pulau harus dijaga,” kata Mandacan yang merujuk pada acara Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-165.

Ia berharap Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil menjadi momentum bagi warga Provinsi Papua Barat memperkuat kerukunan dan toleransi antar-umat beragama. Apa lagi Provinsi Papua Barat pada tahun 2019 meraih penghargaan sebagai daerah dengan nilai toleransi tertinggi.

Tercatat tahun 2017 lalu Papua Barat berada diperingkat pertama sebagai Provinsi Toleransi, sedangkan tahun 2018 turun ke peringkat dua. Pada tahun 2019 Papua Barat kembali berada di urutan pertama dalam hal toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Ini harus dijaga dan melalui momentum HUT PI ini kita harus pupuk agar toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Papua Barat terus terjalin,” katanya.

Menurut Mandacan selain menyiapkan dana untuk mendukung pelaksanaan acara ulang tahun Pekabaran Injil, pemerintah daerah mengerahkan pegawai pemerintah untuk mendukung kegiatan itu lewat kegiatan kerja bakti. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top