Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Peringati kemerdekaan dengan bersihkan kawasan pantai

Papua
Peserta mengheningkan cipta seusai membersihkan kawasan Pantai Nabire, Senin (17/8/2020) - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiBadan Pendapatan Daerah atau Bapenda Nabire bergotong-royong di kawasan Pantai Nabire. Bersama pedagang dan anggota TNI setempat, mereka membersihkan dan mengecat ulang sejumlah fasilitas di areal terbuka hijau tersebut.

Ini membuktikan bahwa kami tidak hanya bisa memungut pajak dan retribusi, tetapi juga ikut peduli terhadap (kebersihan) lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan juga bagian dari (kegiatan) mengisi kemerdekaan,” kata Kepala Bapenda Nabire Fatmawati, Senin (17/8/2020).

Fatmawati beserta para stafnya tidak mengikuti upacara 17 Agustus, sebagaimana biasa karena pesertanya dibatasi akibat pandemi Covid-19. Karena itu, mereka mengelar kegiatan alternatif untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Peringati kemerdekaan dengan bersihkan kawasan pantai 1 i Papua

“Memperingati kemerdekaan Indonesia itu bisa berbagai cara, dan tidak mesti dengan seremoni semata. Menjaga dan melestarikan lingkungan juga merupakan bentuk kecintaaan terhadap Tanah Air,” jelas Fatmawati.

Gotong-royong berlangsung sekitar dua jam, dan diakhiri dengan mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi pada pukul 12.00 Waktu Papua. Gotong royong tersebut dilanjutkan kembali pada besok.

“Kami mendukung kegiatan Bapenda. Itu hal positif karena lokasi ini harus bersih agar pengunjung senang (betah) menikmati (suasana pantai),” kata kata Ahmad, pedagang setempat. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top