Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Periode kampanye pemilu Vanuatu selesai tanpa insiden

Pengawas Kepolisian Vanuatu (VPF), Namen Kali. - DVU
Periode kampanye pemilu Vanuatu selesai tanpa insiden 1 i Papua
Pengawas Kepolisian Vanuatu (VPF), Namen Kali. – DVU

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Polisi di ibu kota Vanuatu, Port Vila, akan menindaklanjuti sesuai dengan hukum, siapa pun yang terus berkampanye atau mempromosikan partai politik atau kandidat, setelah masa kampanye politik resmi berakhir pada tengah malam Senin kemarin (16/3/2020).

Dalam memberikan pengarahan di hadapan media lokal Senin kemarin sore, Pengawas Kepolisian Vanuatu (VPF), Ajun Komisaris Besar Polisi Namen Kali berkata pada tengah malam, semua poster kampanye diharapkan telah segera dicabut dan anggota masyarakat tidak lagi diperbolehkan untuk bersosialisasi tentang partai politik atau kandidat siapa pun.

Periode kampanye pemilu Vanuatu selesai tanpa insiden 2 i Papua

“Polisi akan menegakkan peraturan ini sesuai dengan aturan hukum, mulai hari ini dan selanjutnya, kita akan menanggapi hal ini dengan sangat serius.

“Siapa pun yang ketahuan melanggar peraturan pemilu ini akan dipastikan akan bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan terhadap hukum, dan akan ditindaklanjuti sesuai peraturan itu,” Kali menegaskan.

Peringatan itu juga diarahkan pada individu-individu dan pengguna media sosial yang menggunakan semua platform media sosial, khususnya Facebook dan YouTube, agar menahan diri dan tidak mengunggah atau membagikan postingan baru, baik dalam bentuk pernyataan tertulis atau video, yang berkaitan dengan politik, terutama mengenai partai politik atau kandidat tertentu.

Joe Iati, Direktur Kantor Pemilihan Umum telah mengklarifikasikan bahwa setiap postingan atau video yang diunggah dan dibagikan di media sosial sebelum tengah malam Senin di media sosial tidak akan terpengaruh. Dia menegaskan bahwa hanya postingan baru, setelah tengah malam Senin, mengenai partai politik atau kandidat, yang diunggah di media sosial, yang akan dianggap sebagai kampanye, dan, oleh karenanya, melanggar hukum.

Loading...
;

Sementara itu, Pengawas VPF telah memuji semua kandidat politik dan pendukungnya sejauh ini karena mematuhi arahan polisi selama periode kampanye, sehingga semua proses dapat berjalan dengan lancar. Masa kampanye pemilu Vanuatu 2020 berakhir tanpa insiden apa pun. (Daily Post Vanuatu)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top