Follow our news chanel

Previous
Next

Perkuliahan daring berjalan tanpa kendala di Uswim

Papua
Rektor Uswim Petrus I Suripatty - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiPerkuliahan daring masih tetap akan berlangsung hingga akhir tahun di Universitas Satya Wiyata Mandala. Kampus telah memiliki peladen atau server dan sejumlah teknisi untuk mendukung perkuliahan daring.

“Perkuliahan tatap muka hanya untuk praktikum. Itu pun harus sesuai (mematuhi) protokol kesehatan,” kata Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Petrus I Suripatty, Selasa (29/9/2020).

Suripatty mengklaim perkuliahan daring berjalan tanpa kendala, termasuk masalah kepemilikan perangkat dan akses internet bagi mahasiswa. Dia merujuk kepada pengalaman sewaktu seleksi penerimaan mahasiswa baru, dua bulan silam. Mayoritas calon mahasiswa memiliki perangkat dan bisa mengakses internet secara mandiri.

Hanya 200 dari 900 peserta yang mengikuti seleksi dengan menggunakan fasilitas kampus. Nilai mereka juga sangat memuaskan. Artinya, tidak ada kendala (dalam penerapan sistem daring),” jelas Suripatty.

Dia menambahkan peniadaan perkuliahan tatap muka juga sejalan ketentuan dan pedoman dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka mengharuskan seluruh perguruan tinggi menggelar perkuliahan secara daring dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi.

“Perkuliahannya juga melalui video dan (kanal) youtube. Teknisi teknologi informasi akan  mentransfer pengetahuan kepada para dosen agar bisa menyiapkan materi perkuliahan tersebut,” kata Suripatty.

Mahasiswa Uswim Muhammad Yasin juga mengaku tidak mengalami kendala selama pemberlakuan perkuliahan daring. Mereka bisa mengikuti materi perkuliahan dan menyelesaikan tugas dari para dosen melalui kanal youtube dan media lainnya.

Loading...
;

“Cuma jaringan (sinyal internet) sesekali error (mengalami gangguan). Itu saja (masalahnya), tidak ada kendala lain,” kata Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top