Follow our news chanel

Previous
Next

Perlu ada kebijakan terkait ketersediaan pangan 

Anggota DPR RI, Suleman Hamzah, saat diwawancarai media - Jubi/Engel Wally
Perlu ada kebijakan terkait ketersediaan pangan  1 i Papua
Anggota DPR RI, Suleman Hamzah, saat diwawancarai media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Anggota DPR RI, Suleman Hamzah, memandang perlu adanya kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat dan daerah terkait ketersediaan pangan di tiap daerah, mengingat wabah virus Corona yang harus dituntaskan penyebarannya di seluruh pelosok negeri ini.

Wakil pusat dari daerah pemilihan Papua ini juga mengatakan saat ini DPR RI sedang melakukan rapat-rapat terkait wabah corona.

“Corona masuk Indonesia saat kami sedang reses, jadi sama sekali di luar agenda kami,” ungkap Suleman, melalui sambungan teleponnya di Sentani, Senin (30/3/2020).

Terkait kebijakan pangan, kata Suleman, hal yang sangat penting yang harus dipikirkan serta diambil untuk menyelamatkan seluruh warga Bangsa Indonesia.

Terkait kebijakan yang diambil Gubernur Papua tentang pembatasan arus trasportasi udara maupun laut, Suleman mengaku sangat mendukung. Tetapi dampak dari kebijakan yang diambil ini harus juga dipikirkan bagi kepentingan masyarakat.

“Sekalipun tukang gerobak, kalau seharian tidak bekerja, pasti tidak makan,” katanya.

Loading...
;

Mengingat beban keuangan negara yang sangat besar, lanjutnya, saat ini, 30 Maret 2020, DPR RI akan melaksanakan sidang paripurna untuk memutuskan arah kebijakan yang akan diambil untuk kepentingan pangan di negara ini.

“Rencana ada bantuan langsung tunai yang akan diberikan bagi warga yang ekonomi bawah, tetapi juga tergantung kepada kebijakan pemerintah  di masing-masing daerah,” jelasnya.

Terkait hal ini, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya tetap fokus pada pelayanan dan pencegahan penyebaran virus corona pada wilayah yang dipimpinnya.

“Tinggal bagaimana keputusan pemerintah pusat dan provinsi, kami akan menyesuaikan sesuai (dengan) kondisi daerah,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top