Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Perlu restrukturisasi birokrasi Sinode GKI di Tanah Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi- Anggota Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Gereja Kristen Injili(GKI) Khairos Abepura Sabhar Iwanggin meminta agar perlu adanya restrukturisasi birokrasi sinode GKI di Tanah Papua.

"Hal ini penting karena pendeta tugasnya pelayanan dan bukan mengurus administrasi dan keuangan gereja maupun di klasis sampai di sinode," katanya kepada Jubi di Abepura, Minggu (13/3/2017).

Perlu restrukturisasi birokrasi Sinode GKI di Tanah Papua 1 i Papua

Dia menambahkan sudah saatnya orang-orang profesional yang duduk dan mengurusi soal menejemen dan keuangan mulai dari tingkat jemaat di gereja, klasis sampai tingkat sinode.

"Saya ingatkan bahwa derma yang selalu diberikan dari anggota jemaat harus diaudit, oleh karena itu jemaat juga berhak mengetahui derma-derma yang digunakan di klasis dan sinode," katanya.

Dia mengingatkan agar dalam sidang sinode GKI di Tanah Papua di Waisai, Raja Ampat untuk segera ikut mendukung restrukturisasi dari tingkat gereja, klasis sampai dengan tingkat sinode GKI.

Sementara itu BPK Klasis Kota Jayapura Terry Ansanay mengatakan Klasis Kota Jayapura mengaku kalau Klasis Jayapura termasuk penyetor terbesar di Tanah Papua.

Loading...
;

"Hanya saja terjadi subsidi silang artinya klasis yang mampu berbagi pula dengan klasis yang masih kurang setorannya," katanya.

Ansanay juga menambahkan dalam sidang sinode di Raja Ampat, akan dilangsungkan amandemen aturan dan kebijakan sinode setiap 10 tahun.

 "Penetapan aturan dan kebijakan GKI sudah dilakukan pada sidang sinode GKI di Wamena pada 2006 lalu,"katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top