Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Permintaan meningkat, harga telur melonjak

Pedagang telur ayam ras di Pasar Hamadi, Kota Jayapura – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Harga telur ayam ras mulai merangkak naik menjelang Natal dan Tahun Baru di Nabire. Kenaikannya sekitar Rp3 ribu untuk setiap rak berisikan 30 butir telur.

“Harga naik, dari Rp55 ribu menjadi Rp 58 ribu per satu rak untuk telur ukuran besar. Ukuran kecil, Rp55 ribu per satu rak,” kata Samsuddin, pedagang di Pasar Kalibobo, Jumat (13/12/2019).

Kenaikan harga dipicu permintaan yang semakin meningkat untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru. Permintaan telur memang selalu melonjak setiap menjelang hari raya keagamaan.

Samsuddin menjual telur dari peternakan lokal. Stoknya saat ini masih mencukupi untuk penjualan hingga beberapa hari mendatang. “Saya tidak ambil dari luar (daerah) sebab telurnya cepat busuk.”

Samsudin mengaku mendapat keuntungan sekitar Rp10 ribu dari setiap 30 butir telur yang terjual. Dia memperkirakan harga tidak bakal naik lagi apabila persediaan telur mencukupi kebutuhan hingga Natal dan Tahun Baru.

Konsumen di Nabire rata-rata lebih senang membeli telur produksi peternakan lokal ketimbang dari luar daerah. Salah satu konsumen itu ialah Marni.

Loading...
;

“Ukuran telurnya lebih besar. Saya berharap harganya tetap seperti sekarang (tidak naik lagi) hingga Natal,” ujarnya. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top