Follow our news chanel

Permintaan penggilingan bumbu belum melonjak

Permintaan penggilingan bumbu belum melonjak 1 i Papua
Jasa penggilingan bumbu di Pasar Hamadi, Jayapura – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Permintaan terhadap jasa penggilingan atau pengisaran bahan bumbu masakan belum mengalami lonjakan di Pasar Hamadi. Aktivitas penghalusan beras, gula, cabai, merica, dan kopi, tersebut diperkirakan baru mengalami lonjakan sekitar dua bulan lagi.

“Saat ini sehari paling hanya (melayani) lima orang (pelanggan). Permintaan banyak (baru melonjak) saat mau Idulfitri dan Natal,” kata Habiba, penyedia jasa pengilingan bumbu di Pasar Hamadi, Sabtu (21/3/2020).

Habiba mengenakan tarif sebesar Rp5.000 untuk setiap kilogram bahan baku yang dikisar. Pada menjelang hari raya, dia biasa melayani hingga 20 pelanggan setiap hari.

Pelanggan setia Habiba kebanyakan ialah pemilik warung makan. Mereka biasa mengisarkan cabai, bawang merah, bawang putih atau jahe sekitar 10 kilogram kepada Habiba.

“Mesin giling sangat praktis untuk menghaluskan (bahan baku) bumbu dalam jumlah banyak. Saya juga menyediakan bahan-bahan (bumbu) untuk (pelanggan) yang tidak sempat menyiapkannya,” ujar Habiba.

Rahmat, penyedia jasa pengisaran bumbu lainnya juga mengaku permintaan pelanggan saat ini masih stabil. Dalam sehari, dia hanya melayani 10 pelanggan dan sebagian besar merupakan pemilik rumah makan.

Loading...
;

“Sepekan menjelang lebaran, baru (terjadi) antrean pelanggan. Sehari bisa (melayani) 20-30 orang,” katanya. (*)

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top