Persebaya akhirnya mengkandaskan Persipura dengan skor tipis

Irfan Jaya pencetak gol bagi Persebaya saat berduel dengan pemain Persipura Andre Ribeiro - Jubi/Liga Indonesia.
Persebaya akhirnya mengkandaskan Persipura dengan skor tipis 1 i Papua
Irfan Jaya pencetak gol bagi Persebaya saat berduel dengan pemain Persipura Andre Ribeiro – Jubi/Liga Indonesia.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura akhirnya mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dalam pekan ke 10 dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (2/8/2019) yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Gol semata wayang Bajul Ijo julukan Persebaya tersebut dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-32.

Dengan kekalahan tersebut, Jacksen F. Tiago pun memperpanjang kekalahan Persipura menjadi empat laga. Tiga kekalahan lainnya saat Persipura diarsiteki oleh Luciano Leandro.

Dari 10 laga yang sudah dijalani Persipura, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya dua kali meraih kemenangan atas Madura United dan Bhayangkara FC, empat kali alami kekalahan, dan empat kali meraih hasil imbang.

Dengan hasil tersebut juga, Persipura turun satu strip yaitu berada di posisi 14 klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Sedangkan tuan rumah Persebaya berada di posisi lima dengan perolehan 17 poin dengan 12 laga yang sudah dijalani oleh Otavio Dutra dan kawan-kawan.

Usai laga, JFT kepada wartawan tetap mengapresiasi usaha dari anak asuhnya walaupun dalam laga tersebut pihaknya tidak meraih hasil yang diinginkannya.

Loading...
;

“Sayang kami tidak bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan. Babak pertama kami bermain tidak terlaku baik, kami terlalu banyak memberikan peluang untuk Persebaya bermain bola terutama saat mereka membangun serangan,” katanya.

Dikatakan, walau permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak terlalu bagus pada babak pertama namun pada babak kedua, pihaknya dapat merepotkan barisan pertahanan Persebaya yang digalang oleh Otavio Dutra yang juga mantan devender Persipura tersebut.

“Babak kedua kami sedikit keluar dan mendorong pemain untuk lebih kedepan dan melakukan serangan bertubi-tubi guna merepotkan barisan pertahanan Persebaya terutama kepada Hansamu Yama dan Dustra sehingga kami mendapatkan beberapa peluang on target,” ujarnya.

Sayang, usaha yang bertubi-tubi tersebut tidak berbuah hasil, malah skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Ini belum rejeki kami, tetapi saya salut terhadap perubahan yang terjadi dari babak pertama ke babak kedua. Menurut saya ada perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan babak pertama. Tapi usaha itu belum cukup untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan malam ini,” ujarnya.

Gunansar Mandowen, satu diantara pemain Persipura mengaku permainan yang ditampilkan pada laga tersebut sudah baik dan sesuai dengan instruksi dari pelatih, namun hasil pertandingan belum menguntungkan pihaknya.

“Kami akan berusaha lagi dilaga-laga berikutnya. Dari segi permainan kami sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Hanya hari ini kurang beruntung,” katanya singkat. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top