Follow our news chanel

Persemi tim pertama dari Papua rebut tiket nasional

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Persemi Mimika menjadi tim pertama dari Papua yang berhasil meraih tiket menuju babak pendahuluan nasional Liga 3 Indonesia 2018.

Tim berjuluk "Eme Newe Yauware" yang artinya bersatu, bersaudara kita membangun ini mengalahkan Persitoli Tolikara di putaran regional Papua dan Papua Barat dan lolos dengan agregat 4-1.

Pada Leg pertama Persemi menang dengan skor 2-1 dan pada leg kedua yang berlangsung, Sabtu sore (20/10/2018) di Stadion Mandala Jayapura, tim asuhan Eduard Ivakdalam itu menuai skor 2-0.

Dua gol kemenangan Persemi diborong Yakub Sayuri pada menit ke-56 dan 79. Fantastis, kata yang tepat buat perjalanan Persemi sejauh ini.

Alex Awom dan kolega mencatat rekor tak pernah terkalahkan sejak penyisihan zona Papua hingga putaran regional Papua dan Papua Barat.

Eduard Ivakdalam bersyukur dapat melangkah dengan prestasi membanggakan. Apa yang diraih sampai sejauh ini adalah berkat kerjasama semua komponen tim.

Loading...
;

"Kami mengucap syukur buat Tuhan atas hasil yang kita capai hari ini. Pemain, pelatih, official dan pengurus sudah bekerjasama menopang kerja tim," kata Eduard Ivakdalam.

Mantan kapten Persipura ini mengaku, hasil yang dicapai ini merupakan langkah awal. Tugas dan kerja keras sudah menanti di depan mata yakni setelah ke putaran nasional.

"Tugas kita belum selesai. Target awal buat lolos ke putaran nasional sudah kita lewati dan pemain harus fokus dan wajib bekerja keras lagi," ujarnya.

Edu panggilan akrab Ivakdalam bilang bahwa sambil menunggu jadwal selanjutnya dari PSSI Pusat, tim akan kosentrasi berlatih di Jayapura.

"Pemain mungkin hanya kita liburkan 1-2 hari saja setelah itu kita kembali persiapan. Semakin kita lolos ke atas, perjalanan semakin berat dan lawan-lawan tidak bisa dipandang remeh," katanya.

Sementera pelatih Persitoli Issan Sambur mengaku, pasukannya sudah tampil maksimal dalam dua kali pertemuan lawan Persemi.

Hanya saja absennya sejumlah pemain pilar akibat cidera dan akumulasi, ikut berpengaru penampilan tim secara menyeluruh.

"Tapi itu bukan alasan. Tekad serta target pengurus agar Persitoli tembus putaran nasional masih terbuka kesempatan," ujarnya.

Tim berjuluk "Nawi Arigi" harus berjuang mati-matian berebut satu tiket terakhir lewat babak play off menanti pemenang antara Persewar Waropen menghadapi Persisos Sorong Selatan.

Leg pertama Persewar menang 4-2 dan pada leg kedua yang berlangsung, Kamis (25/10/2018) di Sorong, Papua Barat.

"Peluang terakhir buat Persitoli lolos putaran nasional adalah fokus bertarung habis-habisan dan wajib menang," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top